blog counter

Hot News


Opini


    Sevilla Tantang Liverpool di Final Liga Europa



    Sevilla Tantang Liverpool di Final Liga Europa
    Sevilla vs Shakhtar Donetsk. Net

    JuaraNews, Bandung - Sevilla melenggang ke final Liga Europa usai menggebuk Shakhtar Donetsk 3-1 di leg kedua semifinal Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB. Tim asuhan Unai Emery unggul agregat 5-3 dan berkesempatan menantang Liverpool di laga puncak.

    Turun dengan kekuatan inti, Sevilla bermain lepas sejak peluit kick off berbunyi. Mengusung misi mesti menang, tuan rumah langsung menekan tamunya sejak awal.

    Tak sia-sia, gol pertama lahir berkat aksi Kevin Gameiro di menit kedelapan. Lolos dari jebakan offside, pemain berusia 28 tahun menggiring bola dan tanpa kesulitan menaklukkan Andriy Pyatov. Skor jadi 1-0 dan Sevilla jadi unggul 3-2 agregat sementara. Sevilla kian nyaman menekan pertahanan tim tamu. Shakhtar sendiri baru bisa bangkit di pertengahan babak kedua yang mulai bisa membangun serangan.

    Jelang babak pertama usai, Shakhtar akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1. Eduardo da Silva menyamakan kedudukan usai lolos dari jebakan offiside untuk memaksimalkan umpan terukur rekannya di dalam kotak penalti. Skor imbang pun menutup interval pertama.

    Di babak kedua, Sevilla kembali unggul berkat lagi-lagi berkat aksi Gameiro saat laga baru berjalan dua menit. Umpan terobosan Grzegorz Krychowiak berhasil ia jangkau untuk kemudian mengecoh Pyatov dan melewatinya. Tanpa kesulitan ia pun membobol gawang Shakhtar yang sudah kosong melompong dan mengubah kedudukan jadi 2-1.

    Sevilla makin tak terbendung usai mendapat gol ketiga di menit ke-59. Mariano mengoyak gawang Pyatov lewat sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Kedudukan jadi 3-1 dan Sevilla kian unggul agregat jadi 5-3.

    Kedudukan tidak berubah hingga laga berakhir. Sevilla pun melenggang ke final berkat keunggulan agregat 5-3, setelah dipertemuan main imbang 2-2. Di partai puncak, Los Rojiblancos bakal melawan Liverpool yang juga menang 3-0 atas Villarreal di leg kedua semifinal. Laga final bakal digelar di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Swiss, 18 Mei nanti.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Borneo FC Bertekad Patahkan Rekor tak Terkalahkan Persib
    Berkas Perkara Dinilai Lengkap, Polda Jatim Limpahkan 5 Tersangka Tragedi Kanjuruhan ke Kejati
    Timnas Argentina Juara!
    Perlawanan Maroko Berakhir
    Maroko vs Kroasia  Berebut Juara III
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 42
        2 PSM Makassar 21 41
        3 Persija Jakarta 21 41