web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Unik, Mumi 4.800 Tahun Peluk Anak
    Mumi 4.800 tahun peluk anak.

    Unik, Mumi 4.800 Tahun Peluk Anak

    JuaraNews – Entah apa yang terjadi 4.800 tahun lalu sehingga ibu dan anaknya ini tewas dalam posisi saling berpelukan. Bahkan posisi sang ibu sangat mengharukan. Kepalanya menunduk seperti menatap sang anak sebelum ajal menjemput mereka. Sedangkan tangannya memeluk anak yang diperkirakan masih balita itu.

    Gambaran haru tentang hubungan cinta antara ibu dan anak ini ditunjukkan fosil berusia 4.800 yang ditemukan arkeolog Taiwan belum lama ini. Fosil tersebut ditemukan terkubur di sebuah pemakaman selama ribuan tahun di kawasan Taichung, Taiwan tengah.

    Permakaman itu mulai digali sejak Mei 2014. Butuh waktu dua tahun untuk meneliti satu persatu fosil dari makam itu. Untuk mengetahui usia fosil, para arkeolog menggunakan system penanggalan karbon.

    Terdapat 48 fosil di pemakaman itu, tapi hanya fosil ibu dan anak itulah yang ditemukan dalam posisi unik. "Saat digali, para arkeolog dan staf terkejut. Salah satu fosil menunduk sambil memeluk anak," kata Chu Whei-lee, seorang kurator di Departemen Antropologi di National Museum of Natural Science, Taiwan. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Daan Mogot, Pahlawan Nasional Termuda
    5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi

    Editorial