Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Es Krim Sepatu, Kuliner Unik dari Cibaduyut
    NET Es Krim Sepatu Cibaduyut

    Kuliner

    Es Krim Sepatu, Kuliner Unik dari Cibaduyut

    JuaraNews, Bandung -  Anda melakukan aktifitas weekend di Bandung? Coba nikmati es krim sensasional yang satu ini. Bentuknya yang unik dan mirip sepatu membuat makanan ini diberi nama Es Krim Sepatu. Tak hanya itu, lokasi yang berada di sekitar pertokoan sepatu Cibaduyut menjadi alasan utama kenapa penganan dingin seger ini diberi nama demikian.

    Tempatnya cukup mudah ditemukan. Berada di dalam pusat jajanan Pujaseksi, kedai Es Krim Sepatu ada di Jln. Raya Cibaduyut, sekitar 70 meter dari perempatan Leuwipanjang. 

    Sebelum berjualan, Radit mencoba berkali-kali untuk jenis es krimnya. “Saya pernah mencoba membuat es krim yang ukurannya yang lebih besar. Tapi hasilnya jelek. Kesannya seperti kucing. Geli juga,” kata Raditya Priyatama Siboro, pemilik es krim sepatu, di Bandung, Sabtu (30/4/2016).

    Radit, demikian pria ini biasa dipanggil, akhirnya menemukan ukuran es krim untuk jenis es krim sepatunya. Menurut mantan mahasiswa Seni Rupa IKIP Bandung ini, Es Krim produksinya menawarkan empat jenis menu. Ada “Es Krim Sepatu Bahagia”, “Es krim Sepatu OMG”, “Es Krim Sepatu Touch Down Cibaduyut”, dan “Es Krim Sepatu Senyuuuuum”. Harganya bervariasi, mulai Rp 25 ribu sampai Rp 40 ribu.

    Untuk menambah daya pikat, Radit menambahkan buah-buahan, seperti kiwi, anggur, dan stroberi sebagai bagian dari topping es krim. Ada empat jenis rasa topping yang dapat dinikmati, yaitu topping stroberi, coklat, karamel, dan moka.

    Ide awal Radit membuat kedai es krim dimulai saat ia menyadari bahwa pelancong yang datang ke Cibaduyut hanya mengenal sebagai pusat perbelanjaan sepatu. Para pelancong mungkin lupa bahwa kuliner merupakan salah satu daya tarik lain dari Kota Bandung.

     “Saat saya mulai menjalankan bisnis kuliner, saya mulai berpikir untuk mencari ikon makanan yang merepresentasi tempat kedai makanan ini berada. Tercetuslah gagasan membuat Es Krim Sepatu, karena selain bentuk sepatu yang unik, es krim merupakan jenis makanan yang disukai berbagai kalangan usia dan golongan,” ujarnya.

    Soal bahan baku, Radit mengaku tidak  memilih proses pabrikan dalam memproduksi es krim sepatunya. Pria tinggi ini lebih memilih racikan kue biscuit secara handmade. Namun, Radit tetap mengedepankan aspek higienitas dalam mengolahnya.  Biskuit yang disiapkan ditumbuk dahulu hingga halus, sebelum dicampur dengan mentega cair dan susu kental manis.

    Setelah bahan-bahan diolah, diracik, dan didesain sedemikian rupa, jadilah es krim sepatu yang segar di atas piring. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmikan Pernikahan Siri, Rachel dan Edwin Mengaku Bahagia
    Dapat Hewan Qurban, Ini Tips dan Cara Mengolah Daging Sapi
    Jangan Ada Diskriminasi, Pemerintah Harus Lindungi Pekerja Migran Indonesia
    Purna Pekerja Migran yang Sukses dan Jadi Bos Bukan Hal Aneh
    Berat Badan Turun Drastis, Daniar PiIih Muay Thai untuk Olahraga Kebugaran
    Berita Terdahulu

    Editorial