PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Ini Drone Pengintai dan Pengawas Buatan Indonesia



    Ini Drone Pengintai dan Pengawas Buatan Indonesia
    Drone diuji coba di PTDI NET

    JuaraNews, Bandung – PT Dirgantara Indonesia berhasil membuat drone alias pesawat terbang tanpa awak.  Drone ini bahkan sudah diproduksi sejak 2014 dan mulai dikenalkan .

    Pesawat ini dikembangkan PTDI bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

    Drone hasil karya anak bangsa ini diberi nama Wulung, yang dirancang sebagai pesawat tanpa awak dengan kemampuan autopilot, menggunakan struktur komposit modular, ruang akses yang luas, serta perakitan yang cepat dan mudah. Sistem autopilot yang terintegrasi dengan pesawat membuat Wulung dapat melakukan misi secara otomatis, yakni misi intelijen, pengawasan, dan pengintaian,

    Direktur Teknologi dan Pengambangan PT Dirgantara Indonesia. Andi Alisyahbana, menyatakan,  Wulung diproduksi dengan menggunakan proses pembuatan dan komponen yang sesuai standar industri penerbangan .

    “Ini merupakan suatu tipe pesawat yang menjadi trademark Indonesia. Tapi secara teknis pesawat ini akan terus dilakukan improvement. Misalnya saat ini kami baru tes kemampuan jam terbangnya empat jam, kami akan menaikkan kemampuannya menjadi terbang delapan jam seperti yang diharapkan. Tapi itu akan bertahap," ujarnya seperti dikutip VOA.

    Menurut Andi, drone ini mampu terbang hingga 100 kilometer dari pusat pengendali, selama 2-3 jam nonstop dengan ketinggian jelajah hingga maksimal 5.500 kaki atau 1,7 kilometer. Wulung juga dilengkapi kamera yang mampu mengambil data video dan foto secara real time dengan kualitas definisi tinggi (HD) dan dilengkapi dengan teknologi infra merah.  (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Korban Peluru Nyasar Dirawat di RSHS Bandung Kondisinya Membaik
    Pemkot Bandung Gencarkan Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok
    Pembangunan Rumah Deret Tamansari Ditargetkan Rampung Desember Mendatang
    Banyak yang tak Patuhi Prokes, Pengoperasian Alun-Alun Bandung Dievaluasi
    Antisipasi Potensi Bencana saat Musim Hujan, Basarnas dan JQR Latih Relawan Kebencanaan
    Berita Terdahulu
    Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads