Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Kalahkan Munchen, Selangkah Lagi Atletico ke Final
    net Niguez pencetak gol l Atletico ke gawang Munchen

    liga champions eropa

    Kalahkan Munchen, Selangkah Lagi Atletico ke Final

    JuaraNews, Madrid - Atletico Madrid selangkah lagi menginjakkan kakinya di final Liga Champions Eropa, setelah di leg 1 Semifinal berhasil mengandaskan tamunya Bayern Munchen di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB. Gol satu-satu Atletico diciptakan Saul Niguez Esclapez pada menit 11.

    Main sebagai tuan rumah, Atletico langsung tancap gas begitu kick-off dilakukan. Para pemain Los Colchoneros pun terus menekan habis tiap kali para pemain Bayern menguasai bola.
    Pada menit 8, Atletico mendapatkan peluang pertama mereka. Fernando Torres, menusuk dari sisi kanan sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kiri datar ke arah tiang dekat. Sayang tendangan Torres terlalu lemah dan masih bisa ditangkap kiper Bayern, Manuel Neuer.

    Tiga menit berselang, akhirnya Atletico sukses membobol gawang Bayern. Saul Niguez menunjukkan kebolehannya. Dari kanan, dia menggiring bola sendirian melewati beberapa pemain Bayern. Tak ada yang mampu menghentikannya, hingga akhirnya dia masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri ke arah tiang jauh. Neuer tak mampu menjangkau bola dan gawang Bayern pun bobol.

    Tidak lama setelahnya, Bayern sempat mendapatkan peluang dari Arturo Vidal. Gelandang asal Chile itu melepaskan sundulan ke arah tiang jauh, namun masih bisa dihalau oleh Jose Gimenez.

    Bayern terus berusaha. Pada menit ke-17, David Alaba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun masih melenceng. Sementara, tendangan bebas Costa pada menit ke-25 juga masih melebar tipis. Sampai di sini, Bayern masih kesulitan untuk menembus pertahanan Atletico yang bermain rapat.

    Atletico juga sempat mendapatkan satu peluang lagi, yakni via Antoine Griezmann. Pemain depan asal Prancis itu menusuk dari sisi kanan, lalu melepaskan sepakan ke arah tiang dekat. Namun, Neuer masih bisa menghalaunya.

    Kendati terjadi jual beli serangan di sepanjang sisa waktu, tak ada gol tercipta hingga akhir babak I. Atletico tetap unggul 1-0 atas Munchen.

    Di babak II, tim arahan Josef Guardiola langsung menekan untuk mengejar gol penyeimbang. Munchen pun berhasil mendominasi pertandingan dengan menciptakan banyak peluang. Namun pernampian cemerlang kiper Jon Oblak berhasil mementahkan serangan Munchen, salah satunya peluang bersih yang diperoleh Arturo Vidal di masa injury time. 

    Gol Niguez ini pun menjadi satu-satunya yang tercipta di laga kali ini. Karena di sepanjang babak II, tak ada lagi gol tercipta, dan kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Atletico. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg 2 yang kali ini digelar di kandang Munchen pada 4 Mei mendatang. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6