web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    SBMPTN Berlakukan Ujian Berbasis Komputer

    SBMPTN Berlakukan Ujian Berbasis Komputer

    JuaraNews, Bandung – Selain ujian tertulis, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) juga memberlakukan ujian berbasis komputer (computer base test/CBT). Ujian ini mulai diberlakukan tahun 2016 ini.

    Tak hanya itu, biaya pendaftaran dan alamat website pun berbeda untuk penyelenggaraan SBMPTN ini. Untuk biaya ujian sebesar Rp200 ribu atau naik 100% dari tahun sebelumnya. Sedangkan alamat website SBMPTN yang semula www.sbmptn.or.id berubah menjadi www.sbmptn.ac.id.

     Penanggung jawab CBT SBMPTN 2016 Tri Hanggono Achmad mengatakan, pengadaan CBT dimaksudkan untuk membangun metode yang lebih baik.

    "Keuntungannya, CBT lebih cepat dalam menjawab di lembar jawaban, karena tidak usah membulatkan menggunakan pensil. Kedua, menghindari kesalahan pengisian nomor soal. Ketiga, menghindari kesalahan pengisian identitas," katanya dalam konprensi pers di Kampus ITB, Jalan Tamansari Kota Bandung, Selasa (26/4/2016).

    Hanggono menjelaskan, sebanyak 30 perguruan tinggi terpilih untuk digunakan sebagai tempat pelaksanaan CBT. Ketigapuluh perguruan tinggi tersebut terpilih karena telah memenuhi syarat-syarat seperti ketersediaan teknologi, server dan kepastian reliabilitas. Di Bandung, ada tiga tempat penyelenggara CBT yakni ITB (120 peserta), Unpad (100 peserta), dan UPI (100 peserta). (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dibuka Kembali, Wisatawan Padati Kawah Putih
    Setahun Oded-Yana Kemacetan Masih Jadi Sorotan
    Lulusan Perguruan Tinggi Diminta Terus Berkarya
    Gubernur Puji Kepemimpinan Arwan di PT Bandung
    DPKP3 Mulai Tertibkan Aset di Tamansari

    Editorial


      Info Kota