ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Pengusaha Travel Bantah Terlibat Korupsi DPRD
    net

    Pengusaha Travel Bantah Terlibat Korupsi DPRD

    JuaraNews, Bandung – Dewi Aan Nurhayati selaku pengusaha travel menolak jika dirinya dikatakan terlibat langsung dalam korupsi dana perjalanan dinas di DPRD Kota Cimahi tahun 2011.

    Penasehat hukumnya, Bahrul Hayat, mengatakan jika kliennya itu hanya seorang pengusaha agen travel yang tidak tahu apa-apa dengan kasus korupsi itu. Pihaknya hanya terseret-seret dalam pusaran kasus korupsi yang telah membuat Bupati Sumedang Ade Irawan pun ditahan akibat kasus ini.

    “Klien saya itu tidak tahu apa-apa tapi ko dituduh korupsi," tutur Bahrul Hayat, kepada wartawan usai sidang dakwaan, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Senin (25/4/2016).

    Dia mengatakan jika dalam kasus ini kliennya didakwa telah ikut terlibat dalam tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 129.450.000. Padahal uang perjalanan dinas tersebut merupakan tanggungjawab masing-masing anggota dewan dan akan diberikan ke siapapun itu menjadi hak mereka sehingga pihak di luar itu semestinya tidak tersangkut hukum ketika di kemudian hari para anggota dewan itu kedapatan melakukan korupsi.

    Dirinya mengkau keberatan dan menuding jika tuduhan itu sangat keterlaluan. Apalagi Pada sidang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan total dana yang digunakan untuk perjalanan dinas tahun 2011 mencapai Rp 810.971.065 dimana kliennya menjadi salah satu dari beberapa terdakwa yang dianggap telah menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 129.450.000.

    "Yang membuat kami bertanya-tanya juga kenapa dari pihak travel yang justru banyak yang dijadikan tersangka, sedangkan dari pihak DPRD Kota Cimahi hanya Ade Irawan yang sudah ditetapkan tersangka dan menjalani hukuman,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Kelurahan Kebon Gedang Kota Bandung Bentuk Komunitas Tanggap Stunting
    Di Masa Pandemi Covid-19, Pemkot Bandung Ajak BUMN dan BUMD Salurkan CSR di Bidang Pendidikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads