web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Musim Kemarau Diprediksi akan Terlambat
    NET Koda Bandung mendung

    Musim Kemarau Diprediksi akan Terlambat

    JuaraNews, Bandung - Wilayah Jabar masih akan diguyur hujan dalam beberapa minggu ke depan. Hujan yang akan turun diperkirakan dalam intensitas dan musim kemarau akan mengalami kemunduran.

    Berdasarkan laporan di situs resmi Badan Klimatologi, Metereologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, sampai akhir April ini sebagian besar wilayah Jabar masih berada dalam intensitas hujan yang sedang.

    Laporan BMKG di laman resminya, Senin (25/4/2016), siang, menyatakan, masih terbentuk pola-pola pusaran angin di Samudera Hindia sebelah barat Sumatera, yang diperkirakan akan bertahan sampai akhir pekan ini. Sedang secara umum angin yang terjadi adalah angin timura-tenggara, sedangkan di utara, angin cenderung bertiup dari timur laut. Sementara suhu udara berkisar antara 27-30 derajat Celcius.

    Dengan kondisi ini, laporan ini menyebutkan, hujan dengan intensitas ringan dan sedang berpeluang terjadi di Sumatera bagian selatan, Kalimantan bagian barat, Sulawesi bagian tengah,  Jawa bagian barat, Maluku, dan Papua Barat.

    Staf Data dan Informasi BMKG Bandung Yuni Yulianti mengatakan, awal musim kemarau di wilayah Jabar mengalami kemunduran rata-rata 2-3 dasarian (persepuluh hari).

    "Di Kota Bandung dan Bandung bagian utara diperkirakan awal musim kemarau terjadi antara Mei dasarian II hingga Juni dasarian I," kata Yuni Yulianti,  Senin (25/04/2016).

    Awal musim kemarau di Bandung bagian tengah diperkirakan antara Mei dasarian III sampai Juni dasarian II. Untuk Bandung bagian selatan antara Juni dasarian II hingga Juli dasarian I. "Bandung bagian timur awal musim kemarau antara Mei dasarian III-Juni dasarian II. Bandung utara bagian timur antara Mei dasarian II-Juni dasarian I," katanya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Atalia: Cegah Hoaks dengan T-H-I-N-K
    Di Bekasi, Bunga Telang Disulap jadi Kerajinan
    Atalia Ajak Kader PKK Sukseskan Program Kampung KB
    Ini Dia Pemenang Piala Humas Jabar 2019
    Pemprov Luncurkan Jabar Open Data

    Editorial