Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Musim Kemarau Diprediksi akan Terlambat
    NET Koda Bandung mendung

    Musim Kemarau Diprediksi akan Terlambat

    JuaraNews, Bandung - Wilayah Jabar masih akan diguyur hujan dalam beberapa minggu ke depan. Hujan yang akan turun diperkirakan dalam intensitas dan musim kemarau akan mengalami kemunduran.

    Berdasarkan laporan di situs resmi Badan Klimatologi, Metereologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, sampai akhir April ini sebagian besar wilayah Jabar masih berada dalam intensitas hujan yang sedang.

    Laporan BMKG di laman resminya, Senin (25/4/2016), siang, menyatakan, masih terbentuk pola-pola pusaran angin di Samudera Hindia sebelah barat Sumatera, yang diperkirakan akan bertahan sampai akhir pekan ini. Sedang secara umum angin yang terjadi adalah angin timura-tenggara, sedangkan di utara, angin cenderung bertiup dari timur laut. Sementara suhu udara berkisar antara 27-30 derajat Celcius.

    Dengan kondisi ini, laporan ini menyebutkan, hujan dengan intensitas ringan dan sedang berpeluang terjadi di Sumatera bagian selatan, Kalimantan bagian barat, Sulawesi bagian tengah,  Jawa bagian barat, Maluku, dan Papua Barat.

    Staf Data dan Informasi BMKG Bandung Yuni Yulianti mengatakan, awal musim kemarau di wilayah Jabar mengalami kemunduran rata-rata 2-3 dasarian (persepuluh hari).

    "Di Kota Bandung dan Bandung bagian utara diperkirakan awal musim kemarau terjadi antara Mei dasarian II hingga Juni dasarian I," kata Yuni Yulianti,  Senin (25/04/2016).

    Awal musim kemarau di Bandung bagian tengah diperkirakan antara Mei dasarian III sampai Juni dasarian II. Untuk Bandung bagian selatan antara Juni dasarian II hingga Juli dasarian I. "Bandung bagian timur awal musim kemarau antara Mei dasarian III-Juni dasarian II. Bandung utara bagian timur antara Mei dasarian II-Juni dasarian I," katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    500 Orang Ikut Swab Test di Balai Kota, di Antaranya Warga Sekitar Kawasan Secapa AD
    Dokter Reisa: Penanganan Korban Kekerasan Selama Pandemi Harus Lebih Cermat
    Sebagian ke Secapa TNI AD, Ratusan Ikan dari Ambon Diterbangkan ke Jakarta
       Banjir Rendam Delapan Desa di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.            
    Pengawasan Kota Bandung Diperketat, Lanjutkan AKB
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads