Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Sebelum Pensiun, Hopkins Ingin Jajal Golovkin

    Tinju



    Sebelum Pensiun, Hopkins Ingin Jajal Golovkin
    Bernard Hopkins. Net

    JuaraNews, Bandung - Mantan juara tinju kelas menengah Bernard Hopkins berencana pensiun tahun ini. Setelah 30 tahun meniti karier di atas ring tinju, petarung yang dijuluki Si Alien mulai terasa letih di usianya yang kini sudah menjejak setengah abad lebih.

    Hopkins adalah salah satu petinju tertua yang masih aktif yakni berusia 51 tahun. Terakhir kali ia berduel adalah musim lalu di mana ia kalah dari petinju Rusia Sergey Kovalev dan kehilangan dua sabuk juaranya lepas.

    Berkarier selama 30 tahun, Hopkins sudah melawan berbagai petarung hebat idi kelas menengah. Nama seperti Roy Jones Jr, Joe Calzaghe, Oscar De La Hoya hingga Jean Pascal sudah ia ladeni di atas ring.

    Selama itu pula, Hopkins sudah menorehkan rekor pertarungan cukup mentereng yaitu 55 menang (32 menang KO), 7 kali imbang, dan 2 kali kalah. Rentetan gelar berbagai versi pun ia sudah kantongi seperti IBF, WBC, WBA (super), WBO, dan sempat jadi raja tinju kelas menengah.

    Sekarang, Hopkins sadar dirinya sudah terlalu di makan usia. Rencana pensiun yang sempat menggema sejak tahun lalu akan direalisasikan petinju asal Amerika Serikat tersebut pada Juni mendatang.

    "90 persen saya akan pensiun. Saya sedang berpikir siapa nama yang akan muncul minggu depan atau dua nama yang akan muncul untuk pertarungan saya Juni nanti. Jika tidak di Philadelphia, lokasinya akan dekat dengan itu," ucap petinju yang kerap mengenakan topeng alien sebelum bertarung kepada Fight Hype.

    Lebih lanjut, Hopkins menilai dirinya sudah terlalu lelah bertarung. Tanpa harapan bisa meraih gelar di duel terakhirnya, ia menegaskan bakal siap mundur dari olah raga yang sudah membesarkan namanya.

    "Punggung saya sudah sedikit lelah untuk tetap memegang gelar setelah 28 tahun. Tahun ini saya sudah selesai," tegasnya.

    Sejauh ini, ada beberapa nama yang dikaitkan bakal jadi lawan Hopkins seperti petinju keturunan Armenia-Jerman Arthur Abraham dan petarung Meksiko Gilberto Ramirez. Namun ada nama terakhir yang cukup mengejutkan di mana Si Alien berencana menantang raja tinju di kelas menengah saat ini, Gennady Golovkin.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Thailand Open Jilid II: Anthony Ginting Lolos ke 16 Besar
    Sektor Putri Tetap Jadi Pekerjaan Terbesar PBSI
    Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Thailand Open, Praveen/Melati Runner-up
    Indonesia Tempatkan 2 Wakil di Final Thailand Open, Ginting dan Leo/Daniel Tersingkir
    Khabib Nurmagomedov dan Bos UFC Bahas Peluang Comeback ke Arena Oktagon
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 24
      2. Liverpool 11 24
      3. Chelsea 11 22
      4. Leicester City 11 21
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6