Hot News


Inspirasi


    Jabar Ajukan Bantuan PON XIX, Berikut Rinciannya
    Kadisorda Jabar Yudha M Saputra

    Jabar Ajukan Bantuan PON XIX, Berikut Rinciannya

    • Jumat, 26 Desember 2014 | 09:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar sudah melakukan pengajuan anggaran ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Jumlan ajuan anggaran tersebut mencapai Rp700 miliar lebih.

    Kepala Disorda Jabar Yudha M Saputra menuturkan, pengajuan anggaran PON XIX/2016 ke Kemenpora RI tersebut untuk dialokasikan pada anggaran perubahan APBN tahun anggaran 2015. Anggaran yang diajukan pun difokuskan untuk menyelesaikan beberapa venue cabang olahraga yang akan digunakan untuk PON XIX/2016.

    "Usulan anggaran ke Kemenpora RI itu kita fokuskan untuk pembangunan venue yakni di Kabupaten Bogor, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan bisa dialokasikan di APBN Perubahan 2015," ujar Yudha kepada wartawan, Jumat (26/12).

    Untuk venue di Kabupaten Bogor yakni suntikan dana untuk pembangunan stadion sepakbola dengan jumlah ajuan ke APBN Perubahan 2015 sebesar Rp200 miliar. Kemudian di Kabupaten Bandung yakni penyelesaian beberapa venue cabang olahraga di komplek stadion si Jalak Harupat. Sedangkan di Kota Bandung, yakni untuk pembangunan venue cabang olahraga Tennis Lapangan, Renang, dan penyelesaian stadion utama Gelora Bandung Lautan Api.

    "Untuk stadion sepakbola di Kabupaten Bekasi, tidak menggunakan dana APBD Provinsi maupun APBN karena akan ditanggung oleh APBD Kabupaten Bekasi sendiri. Jumlahnya mencapai Rp150 miliar," tambahnya.

    Untuk pembangunan dan penyelesaian beberapa venue cabang olahraga di Kabupaten Bogor, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung tersebut, setidaknya akan menelan biaya mencapai Rp600 miliar lebih dan diharapkan bisa dialokasikan di APBN Perubahan 2015. Selain itu, pihaknya pun mengajukan dana tambahan lain melalui APBN Perubahan 2015 untuk pengadaan peralatan pertandingan dengan total anggaran mencapai Rp100 miliar lebih.

    "Jadi total kita ajukan ke Kemenpora RI untuk dialokasikan di APBN Perubahan 2015, lebih dari Rp700 miliar. Mudah-mudahan bisa direalisasikan. Dan Pak Gubernur pun sudah melakukan lobi untuk penganggaran tersebut kepada DPR RI maupun Kemenpora," tegasnya.

    Selain pengajuan bantuan anggaran di APB Perubahan 2015, Yudha pun mengaku akan mengajukan pula bantuan anggaran melalui Kemenpora di APBN Murni 2016. "Jadi untuk yang 2016 itu berbeda lagi. Kita akan mengajukan untuk bantuan penyelenggaraan, perlengkapan dan peralatan pertandingan. Dan kami berharap bisa dialokasikan di anggaran murni, karena PON XIX sendiri akan digelar pada 9-23 September 2016," pungkasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Jabar Salurkan Bansos Tahap Tiga di 27 Kota/Kabupaten
    Istri Berjuang Lawan Virus Berhari-hari, Setelah Suami Meninggal Akibat Covid-19
    Ratusan Buruh di Jabar Turun Kejalan Menolak UU Ciptakerja
    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 25 November 2020
    Kemensos Beri Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads