ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    2.100 Pelanggar Ditindak Polres Cimahi Selama OSL
    net

    2.100 Pelanggar Ditindak Polres Cimahi Selama OSL

    JuaraNews, Cimahi – Selama pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaya (OSL) 2016, Polres Cimahi telah menindak sebanyak 2.100 pelanggar lalu lintas. Para pelanggar itu terdiri dari pengguna motor dan mobil dimana pelanggar didominasi oleh pengguna sepeda motor.

    “Selama 21 pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaa ini di wilayah hukum Polres Cimahi ada sebanyak 2.100 pelanggar yang kami tindak,” terang Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam, Senin (21/3/2016).

    Ade mengatakan jika melihat angka itu maka pelanggar lalu lintas masih cukup tinggi dan itu menunjukkan jika masih banyak pengguna jalan yang belum sadar akan pentingnya menaati peraturan.

    Pelanggaran yang paling banyak dilakukan hampir 80 persen adalah pengguna sepeda motor. Jenis pelanggarannya seperti karena tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM dan kendaraan tidak dilengkapi dengan STNK. Sedangkan untuk mobil karena tidak menggunakan sabuk pengaman serta parkir di tempat yang bukan semestinya.

    “Pelanggar sepeda motor memang mendominasi karena jumlah pengguna motor lebih banyak disbandingkan pengguna mobil,” ucapnya.

    Dia menegaskan pada pelaksanaan hari terakhir OSL 2016 pihaknya pun menggandeng polisi cilik untuk memberikan teguran kepada para pelanggar. Tujuan dari upaya ini guna menumbuhkan rasa malu di kalangan pengguna jalan karena telah ditegur dan diperingati oleh polisi cilik.

    “Kami sengaja menggandeng polisi anak-anak untuk memberikan teguran kepada pelanggar. Tujuannya jelas, agar memberikan edukasi kepada para pelanggar dan diharapkan lebih mengena dan memberikan rasa malu karena telah diingatkan oleh anak kecil,” imbuhnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Kelurahan Kebon Gedang Kota Bandung Bentuk Komunitas Tanggap Stunting
    Di Masa Pandemi Covid-19, Pemkot Bandung Ajak BUMN dan BUMD Salurkan CSR di Bidang Pendidikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads