Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Banjir Bandung Selatan Mulai Surut

    Banjir Bandung Selatan Mulai Surut

    JuaraNews, Bandung - Banjir yang merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung sejak Sabtu (12/3/2016) lalu, mulai surut dengan ketinggian yang bervariasi.

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, beberapa titik lokasi banjir yang tadinya tergenang air sudah mulai terlihat surut, Selasa (15/3/2016) ini. Hal tersebut dilihat dari lancarnya arus lalu lintas di jalan utama yang menghubungkan Kota Bandung menuju Kabupaten Bandung, seperti di Jalan Raya Bojongsoang dan Jalan Moch Toha menuju Dayeuhkolot.

    Kendati demikian, genangan air masih ada dengan ketinggian yang lebih rendah dibanding sebelumnya. Karena itu, masih banyak warga yang memilih tinggal di tempat-tempat pengungsian.

    "Namun mengingat daerah terdampak merupakan daerah cekungan air sehingga masih terdapat sebaran air di beberapa desa yang berada di cekungan," kata Sutopo, Selasa (15/3/2016).

    Hingga Selasa (15/3/2016) pagi, jelas Sutupo, masih ada sekitar 2.840 kepala keluarga atau 10.344 jiwa warga yang mengungsi di 28 lokasi di 15 kecamatan. Dari sejumlah pengungsi tersebut, di antaranya terdapat 701 balita, 489 lansia, 38 ibu hamil, dan 90 ibu menyusui.

    "Mereka Tersebar di 28 titik pengungsian seperti di GOR Baleendah, POM Cikarees, Masjid Nurul Iman, Waskita, Warakawuri, Masjid Unilon, dan lainnya," ujar Sutopo.

    "Proses evakuasi juga masih berlangsung hingga sekarang meski sebagian warga sudah beraktivitas kembali," sambungnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Masyarakat Diimbau Waspada Ancaman Tanggul Jebol saat Musim Hujan
    Masyarakat Diminta Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads