2 Napi Kabur dari LP Paledang Berhasil Ditangkap
net

2 Napi Kabur dari LP Paledang Berhasil Ditangkap

JuaraNews, Bandung - Dua dari 7 narapidana LP Paledang Bogor yang kabur pada Minggu (13/3/2016) kemarin, berhasil ditangkap petugas Polres Kota Bogor di kawasan Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Senin (14/3/2016) sekitar jam 09.30 WIB.

Kedua napi tersebut, yakni Andre Andriansyah (21), terpidana kasus penganiayaan: dan Ramli (31), terpidana kasus pencurian. ditangkap saat hendak mengontrak rumah di Jalan Atom, Desa Karang Asem Timur. Mereka yang memaang beralamat di Citeureup tersebut ditangkap saat sarapan di sebuah warung kopi.

Kapolsek Citeureup Kompol Muhammad Chaniago menjelaskan, penangkapan kedua napi berawal dari informasi pihak LP bahwa salah satu napi bernama Ramli merupakan warga Desa Karang Asem Barat. Pihaknya pun langsung melakukan penyisiran di sekitar tempat tinggal Ramli.

Setelah dilakukan penyisiran, petugas mendapatkan informasi bahwa terdapat 2 orang yang diduga napi hendak mengontrak sebuah rumah di Desa Karang Asem Timur.

"Mendapat informasi tersebut, anggota kami melakukan pendalaman. Kemudian pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB dilakukan pengecekan di rumah kontrakan tersebut dan keduanya terbukti merupakan narapidana yang melarikan diri kemarin," jelasnya.

Petugas kemudian mengamankan keduanya ke Mapolsek Citeurep untuk selanjutnya menunggu pihak dari LP Paledang untuk menjemput mereka. "Sekarang dua napi tersebut sudah kita amankan di Mapolsek. Kita sudah koordinasi dengan lapas Paledang dan akan menjeput mereka," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, 7 Napi kabur dari LP Paledang Bogor, Minggu (13/3/2016). Mereka melarikan diri dengan cara menggergaji sel tahanan dan memanjat tembok LP sekitar pukul 03.50 WIB.

Dua napi berhasil ditangkap, sedangkan 5 lainnya masih dalam pengejaran polisi. Kelima narapida tersebut, yakni Amirudin alias Amir (37), Indra Setiawan alias Alex (29), Ade Muchtamil alias Ade (34), Saeful (24), dan Casrudin alias Tata (37). (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


263 Pasien Positif Covid19 di Jabar, 13 Diantaranya Sembuh
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usul Bodebek Masuk PSSB Klaster Jakarta
Jabar Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker Saat Keluar Rumah
SE Kemenag : Larangan Buka Puasa dan Sahur On The Road bersama Selama Ramadhan 1441 H
5.047 Pekerja di Jabar Di-PHK Akibat Penyebaran Virus Corona

Editorial