Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Astronot Hilang 28 Tahun Kembali ke Bumi
    Charles Hinson astronot hilang.

    Astronot Hilang 28 Tahun Kembali ke Bumi

    JuaraNews – Percaya atau tidak, Charles Hinson, seorang astronot Amerika Serikat kembali lagi ke Bumi setelah dinyatakan hilang selama 28 tahun seusai di luncurkan ke luar angkasa. Saat ditemukan mengapung di tengah laut Samudera Pasifik, Charles segar bugar dan masih tampak muda.

    Kisah ini bermula pada 1963. Ketika itu, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) meluncurkan roket Atlas dengan kapsul Gemini berisi astronot Charles Hinson. Beberapa saat setelah diluncurkan dan mencapai orbit luar angkasa, NASA kehilangan kontak dengan Charles.

    Tiap detik, menit, hari, minggu, bulan, dan tahun, NASA menanti Charles kembali memberikan sinyal atau menghubungi. Namun, semua nihil. Tak ada tanda-tanda Charles masih hidup. Akhirnya setelah beberapa tahun berlalu, NASA memutuskan Charles telah gugur dalam tugas akibat peluncuran roket Atlas yang membawa kapsul Gemini gagal.

    Namun kabar mengejutkan menyeruak pada 28 Meret 1991. Ketika itu, sebuah kapal patroli Amerika Serikat yang berlayar di Samudra Pasifik bagian selatan, menerina sinyal permintaan tolong (SOS). Petugas lalu melacak asal sinyal tersebut. Setelah ditelusuri ternyata sinyal itu berasal dari sebuah kapsul Gemini yang diluncurkan bersama roket Atlas pada 1963 berisikan seorang awak di tengah samudera.

    Petugas kemudian menaikkan kapsul tersebut ke kapal dan membuka penutupnya. Betapa terkejutnya mereka saat mendapati di dalam kapsul Gemini terdapat astronot Charles Hinson. Pemandangan menakjubkan terlihat terpampang di depan mereka. Charles dalam kondisi sehat dan terlihat masih muda. Padahal, rentang waktu sejak diluncurkan hingga ditemukan kembali adalah 28 tahun. Seharusnya Charles terlihat lebih tua.

    Yang menakjubkan lagi, di dalam kapsul Gemini, hanya terdapat bekal makanan yang hanya cukup untuk waktu enam  bulan. Sayangnya, Charles Hinson seperti orang bingung, kehilangan ingatan, tidak bisa menjawab apa saja yang dialami selama 28 tahun di luar angkasa. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pertanyaan Menggelitik: Apakah Covid-19 Benar-benar Ada?
    Populasi Serangga Makin Turun. Pertanda Kiamat Sudah Dekat? Ini Penjelasan Entomologis LIPI
    Hebat, Selandia Baru Sudah Menyatakan Bebas dari Covid-19
    Baju APD Buatan Indonesia Lolos ISO 16604 Class 3
    Seekor Bayi Gajah di Taman Safari Bogor Dinamai Covid19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Buku Wagun
      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads