Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Atasi Banjir di Perumahan, Pemkot Tambah Pompa Air Ridwan Kamil saat meninjau lokasi banjir net

    Atasi Banjir di Perumahan, Pemkot Tambah Pompa Air

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung belum mempunyai solusi jangka panjang dalam mengatasi banjir yang rutin menyergap kawasan Gedebage Kota Bandung.

    Untuk mengatasi banjir di perumahan tersebut, Pemkot memberikan solusi jangka pendek dengan menambah mesim pompa untuk mengalirkan air dari perumahan ke saluran air.

    Pada Sabtu (12/3/2016) kemarin, banjir yang melanda Kompleks Bumi Adipura, mencapai sekitar 50 cm. Lokasi terparah berada di RW 10. Wilayah RW lainnya yang tergenang yakni RW 3, 4, 5, 6, dan 9. Selain itu, ada 5 wilayah di Kompleks Riung Bandung yang juga tergenang banjir, yakni Rw 11, 12, 13, 14, dan 15.

    Saat mengunjungi lokasi banjir di Kompleks Bumi Adipura, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, banjir ini terjadi karena masalah aliran air yang mengarah ke Sungai Cinambo tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

    "Kami mengambil solusi jangka pendek, yaitu memompa ke saluran-saluran air. Mudah-mudahan bisa mengurangi dan mengeringkan wilayah ini," kata Emil di lokasi banjir, Minggu (13/3/2016).

    Emil mengatakan, mesin-mesin pompa tersebut, akan dititipkan di kantor Kecamatan Gedebage. "Jadi kalau hujan malam, kemungkinan ada hal yang mengkhawatirkan, segera RW menghubungi camat, untuk meminjam pompa itu," ucapnya.

    Selain itu, Emil menginstrusikan untuk membuat rute baru agar aliran air ke Sungai Cinambo berjalan lancar. "Nanti akan ada sekitar 30-40 orang mengerjakan pembentukan rute baru, dari saluran supaya mengalir ke sungainya lebih cepat," pungkas Emil.

    Selain di Adipura, banjir juga melanda wilayah Bumi Panyileukan, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, pada Sabtu (12/3/2016) malam. Di dalam rumah, ketinggian air mencapai sekitar 40-50 cm. Sementara di luar rumah, ketinggian air bisa mencapai sekitar 60 cm.

    Tak hanya di kawasan perumahan, banjir juga melanda jalan utama Bumi Panyileukan di RW 07 dan RW 09, hingga akses jalan pun terputus total. Banjir juga menggenangi Jalan Rumah Sakit sekitar 300 meter menjelang Perempatan Gedebage, Jalan Soekarno Hatta. Akibatnya, banyak kendaraan memilih memutar arah agar tak terjebak banjir. Beberapa kendaraan yang nekat melintas genangan air akhirnya mogok. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Masyarakat Diimbau Waspada Ancaman Tanggul Jebol saat Musim Hujan
    Masyarakat Diminta Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads