web stats service from statcounter

Hot News


  • Pembangunan Kolam Gedebage Rampung  Akhir 2019
    Pembangunan Kolam Gedebage Rampung Akhir 2019
    • 20 Juni 2019 | 07:55:00 WIB

    KADIS PU Kota Bandung, Didi Ruswandi mengungkapkan, proses pembangunan kolam retensi Gedebage sudah memasuki tahap lelang. Targetnya rampung Akhir 2019 mendatang.

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Rel di Ciamis Amblas, 7 Perjalanan KA Dialihkan
    net

    Rel di Ciamis Amblas, 7 Perjalanan KA Dialihkan

    JuaraNews. Ciamis - Jalur kereta api (KA) yang menghubungkan Tasikmalaya-Ciamis terputus akibat bantal rel sepanjang 20 meter di KM 293+0/1, tepatnya di Dusun Rancadesa, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis amblas, Sabtu (12/3/2016) sekitar pukul 17.30 WIB.

    Rel yang berada di atas tebing setinggi 5 meter tersebut amblas setelah terjadi longsor seusai diguyur hujan deras sepanjang siang harinya.

    Akibat terputusnya jalur selatan ini, KA tertahan di Stasiun Tasikmalaya dan Stasiun Banjar hingga terjadi penumpukan penumpang. Sebanyak 7 perjalanan KA pun dialihkan dari jalur selatan ke utara.

    Saksi mata, Mamah (56) mengatakan, diduga air yang menggenang di sekitaran rel mengakibatkan tebing menjadi erosi. “Saya mau buang air besar ke kolam di bawah bantalan rel itu. Pas mau ke bawah tebing, tanahnya malah longsor menimbun kolam,” jelas Mamah.

    Mamah yang mengetahui KA akan melintas pukul 19.00 WIB. Dia pun langsung melapor ke petugas penjaga palang pintu jalur kereta Desa Dewasari. Sebelumnya, pada pukul 17.00 WIB, KA Serayu masih bisa melewati jalur tersebut. “Biasanya jam 19.00 WIB ada kereta lewat. Jadi saya lari ke pos penjaga pintu rel untuk melapor ke petugas,” ucapnya.

    Petugas dari PT KAI langsung mendatangi lokasi amblasnya rel. Petugas dibantu sejumlah anggota TNI-Polri berusaha membuat penyangga agar rel tidak ambrol. Kejadian longsor itu pun menyita perhatian warga sekitar. Puluhan warga mendatangi tempat kejadian.

    Amblas bantalanj rel ini memyebabkan 7 perjalanan  KA yang seharusnya melintas di jalur selatan dialihkan ke jalur utara.

    “Ada tujuh perjalan kereta api yang harus memutar lintas utara melalui Bandung, Cikampek, Cirebon, Purwokerto dan Kroya,” kata Kepala Stasiun Ciamis, Galuh Irwandi, Sabtu (12/3/2016) malam.

    Ketujuh perjalanan tersebut, yakni KA Mutiara Selatan Bandung-Surabaya, Malabar Bandung-Malang, Lodaya Bandung- Solo Balapan, Turangga Bandung-Surabaya, Kahuripan Kiaracondong-Kediri, Kutajaya Selatan Kiaracondong-Kutoarjo, dan KA Semeru Purwokerto-Pasar Senen. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemprov Jabar Bentuk Tim Investigasi Domisili PPDB
    Ini Imbauan Gubernur Jabar soal Pilkada 2020
    Akuntan Harus Beradaptasi dengan Industri 4.0
    3 Program Kadisnakertrans Jabar Tekan Pengangguran
    Mantan Presiden Mesir Meninggal Dunia

    Editorial