ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Polres Cimahi Tindak 409 Pelanggar Sepeda Motor
    net

    Polres Cimahi Tindak 409 Pelanggar Sepeda Motor

    JuaraNews, Cimahi – Polres Cimahi hingga kini sudah menindak sebanyak 409 pelanggar pengguna sepeda motor dalam operasi simpatik 2016. Tidak hanya pemotor petugas juga memberikan tilang kepada 87 pelanggar pengguna mobil.

    Berdasarkan data hingga kini ada ada 409 pelanggar yang menggunakan sepeda motor dengan 114 kasus di antaranya adalah karena tidak memakai helm. Sedangkan untuk pelanggar mobil ada 87 pelanggaran dimana dari total jumlah pelanggaran itu sekitar 58 di antaranya adalah karena parkir sembarangan, tidak memakai sabuk pengaman, dan muatan berlebihan.

    “Pelanggar yang kami tindak pada operasi simpatik ini tidak hanya pengguna motor tapi juga pemakai mobil. Namun memang pelanggaran paling banyak dilakukan oleh pengguna motor dan didominasi karena tidak memakai helm,” terang Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi, Kamis (10/3/2016).

    Ade mengakui jika masih banyaknya pelanggaran menunjukkan jika kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas di jalan masih rendah. Padahal pihaknya selama ini secara gencar melakukan berbagai sosialisasi terkait peraturan lalu lintas ini. "Tertib berlalu lintas itu harus dibangun dari setiap masing-masing orang sedangkan kami hanya sebatas melakukan imbauan dan mengingatkan jika ada kesalahan,” tuturnya.

    Dirinya berharap dengan adanya penindakan ini ke depan mereka bisa menaati segala peraturan di jalan raya. Paling tidak ada perubahan sikap dan perilaku untuk menjaga keselamatan baik untuk dirinya ataupun pengguna jalan yang lain. “Menjaga keselamatan itu bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga bagi orang lain dan itu harus ditanamkan sebelum kita berkendara di jalan,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Kelurahan Kebon Gedang Kota Bandung Bentuk Komunitas Tanggap Stunting
    Di Masa Pandemi Covid-19, Pemkot Bandung Ajak BUMN dan BUMD Salurkan CSR di Bidang Pendidikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads