ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Sopir Angkot Minta Dispensasi Izin ke Dishub
    net

    Sopir Angkot Minta Dispensasi Izin ke Dishub

    JuaraNews, Cimahi - Sopir angkutan kota (angkot) yang berada di bawah naungan Kelompok Kerja Unit (KKU) Cimindi-Cimahi mendatangi terminal Cimindi, Kamis (10/3/2016). Mereka untuk meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi agar memberikan dispensasi izin beroperasi kepada angkot rayek ini.

    “Kami meminta dispensasi ke Dishub untuk izin operasional karena koperasi yang menaungi angkutan umum trayek ini Kocima (Koperasi Cimindi-Cimahi) belum berbadan hukum,” kata Ketua KKU Kota Cimahi, Ari Wibowo.

    Sebenarnya, pihak KKU Cimindi-Cimahi sudah membuat koperasi bernama Kocima dan sudah melakukan pengajuan izin. Akan tetapi persyaratan yang harus dipenuhi cukup sulit sehingga membutuhkan waktu untuk melengkapi berkas persyaratannya.

    Ari menyebutkan jika Kocima yang dibentuk sampai saat ini masih dalam proses pengajuan untuk bisa berbadan hukum. Pihak KKU meminta agar Dishub memberi dulu kelonggaran perizinan sambil menunggu koperasi membereskan persyaratan agar berbadan hukum.

    Sebab saat ini persyaratan untuk membentuk koperasi seperti harus mempunyai SIUP dan NPWP, sedang diupayakan mengingat proses memperoleh keduanya tidak mudah. Pihaknya berharap ada toleransi dari pihak Dishub agar izin operasionalnya diperpanjang dulu. “Semua persyaratan itu sedang kami proses tapi kan butuh waktu. Nah selama proses berjalan kami meminta dispensasi agar angkot trayek ini tetap bisa jalan,” ujarnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Kelurahan Kebon Gedang Kota Bandung Bentuk Komunitas Tanggap Stunting
    Di Masa Pandemi Covid-19, Pemkot Bandung Ajak BUMN dan BUMD Salurkan CSR di Bidang Pendidikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads