Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Serena Puji Pengakuan 'Dosa' dari Sharapova
    Net Maria Sharapova.

    Tenis

    Serena Puji Pengakuan 'Dosa' dari Sharapova

    uaraNews, Bandung - Serena Williams menunjukkan empatinya buat Maria Sharapova. Meski tersandung kasus doping, Serena mengaku bangga dan memberikan jempol setelah Sharapova berani memberikan pengakuan serta bertanggung jawab.

    Serena mungkin tak percaya ketika bertemu Sharapova di perempat final Australia Terbuka beberapa waktu lalu mungkin akan jadi pertemuan terakhirnya sebelum Sharapova terkena sanksi Federasi Tenis Internasional (ITF). Dan di momen itulah, Sharapova akhirnya tersandung doping setelah usai berlaga dalam tes doping urinenya positif kedapatan mengandung zat terlarang.

    Dari pengakuannya zat terlarang masuk ke tubuh Sharapova dari meldonium yang dikonsumsinya sudah 10 tahun. Uniknya, beberapa tahun lalu obat ini tak masuk daftar doping yang dikeluarkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Baru pada 1 Januari meldonium dalam daftar doping.

    Terlepas dari persoalan itu Serena yang kini berada di posisi satu dunia itu mempunyai pandangan berbeda. Menurutnya, semua orang senang dengan keberanian yang ditunjukkan koleganya itu.

    "Ini soal tanggung jawab di mana ia sudah mengatakannya dan dia sudah siap melakukannya. Saya hanya berharap dalam situasi seperti ini semuanya dalam kondisi baik," ucap Serena dikutip Foxsport, Rabu (9/3/2016).

    Sikap hangat yang ditunjukkan Serena ini memang berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. Jika dulu mereka kerap melontarkan kritikan, tapi Serena kini memberikan dukungan moril buat petenis Rusia tersebut.

    Dukungan pada Sharapova pun datang dari Caroline Wozniacki. Ia pun berpesan agar semua atlet dunia lebih berhati-hati lagi dalam menenggak obat. "Kita harus mengeceknya beberapa kali. Sebab, bisa saja obat batuk atau obat semprot bisa masuk dalam daftar terlarang."

    Sementara itu Justine Henin meminta publik jangan langsung menghakimi Sharapova. Banyak pertanyaan yang harus dijawab mengapa kasus ini bisa muncul. "Kami semua sedih dan kecewa dengan situasi seperti ini. Sangat tidak baik untuk pertandingan."(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tantowi Ahmad Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis
    Event Lomba Lari Batal, 2.000 Pelari Donasikan Uang Pendaftaran untuk Penanggulangan COVID-19
    Wabah Corona Masih Mengancam, PON XX Papua Terpaksa Ditunda
    Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Asia
    Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6