ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Atasi Macet, Pemkot Cimahi Kaji Penerapan 3 in 1
    net

    Atasi Macet, Pemkot Cimahi Kaji Penerapan 3 in 1

    JuaraNews, Cimahi – Pemkot Cimahi sedang mengkaji kemungkinan penerapan aturan 3 in 1 di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Cimahi. Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat kemacetan yang saat ini sudah sangat parah terutama di jalan-jalan utama.

    “Ada aspirasi dari masyarakat bagaimana jika di Cimahi diterapkan kebijakan 3 in 1. Itu usulan yang bagus dan saat ini sedang kami lakukan kajian apakah memungkinkan untuk diterapkan nantinya,” tutur Kepala Bidang Teknik dan Sarana Dinas Perhubungan Cimahi, Uki Rukandi Juliadi, Senin (7/3/2016).

    Uki mencontohkan kebijakan ini sudah terlebih dahulu dilakukan di Jakarta termasuk di Jalan Pasteur, Kota Bandung. Jika di Cimahi akan diterapkan kemungkinan itu untuk beberapa ruas jalan utama saja, seperti Jalan Amir Machmud yang merupakan jalur penghubung dari Kabupaten Bandung Barat ke Kota Bandung. Lalu ada juga Jalan Kolonel Masturi yang menghubungkan Cimahi ke Lembang, Bandung Barat.

    Namun, pihaknya mesti mengkaji secara sungguh-sungguh kebijakan ini agar ketika nanti diimplementasikan tidak menimbulkan dampak negatif. Terlebih harus dipikirkan pula jalan alternatif mengingat ruas jalan di Kota Cimahi sangat terbatas.

    “Aturan ini kami akan komunikasikan dengan berbagai pihak terkait termasuk dengan Forum Lalu Lintas Kota Cimahi,” tuturnya.

    Penerapan 3 in 1 ini memang bisa menjadi salah satu solusi dan diharapkan bisa mengurai kepadatan kendaraan di ruas jalan yang ada di Kota Cimahi. Namun untuk itu perlu adanya sosialisasi yang matang dan ujicoba termasuk menyiapkan payung hukumnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Kelurahan Kebon Gedang Kota Bandung Bentuk Komunitas Tanggap Stunting
    Di Masa Pandemi Covid-19, Pemkot Bandung Ajak BUMN dan BUMD Salurkan CSR di Bidang Pendidikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads