Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Polisi Jamin Perayaan Natal di Bandung Aman

    Polisi Jamin Perayaan Natal di Bandung Aman

    • Rabu, 24 Desember 2014 | 19:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Polrestabes Bandung menjamin perayaan Natal yang ditandai dengan misa Natal di gerejag-gereja berlangsung aman. Pasalnya, polisi telah melakukan penyisiran dan sterilisasi terhadap gereja-gereja sebelum dimulainya misa Natal.

    Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung AKBP Dhafi mengatakan, sejauh ini berdasarkan hasil penyisiran yang dilakukan Unit Jibom Brimob Polda Jabar, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, seperti keberadaan bom atau bahan peledak.

    Sedangkan  untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif, pihaknya telah menempatkan sejumlah petugas untuk berjaga-jaga di setiap gereja yang di Kota Bandung, dengan jumlah personel disesuaikan dengan jemaat di gereja masing-masing.

    "Penyisiran (oleh Unit Jibom) dilakukan di 14 gereja besar di Kota Bandung. Jumlah gereja di Kota Bandung sendiri ada sebanyak 162," ujar Dhafi kepada wartawan, Rabu (24/12/2014).

    Untuk gereja-gereja lain, kata Dhafi, penyisiran dilakukan oleh Unit Satwa Polrestabes Bandung dan dilakukan secara manual oleh anggota Polsek setempat. "Ada enam anjing pelacak yang dikerahkan. Ini disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan Polsek," katanya.

    Soal penempatan personel, ujar Dhafi, setiap gereja besar dengan kapasitas mencapai lebih dari 1.000 jemaat, pihaknya menempatkan sedikitnya 30 anggota. "Untuk gereja lainnya pengamanan dilakukan oleh polsek dengan personel tujuh sampai 10 orang," ucap Dhafi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Masyarakat Diimbau Waspada Ancaman Tanggul Jebol saat Musim Hujan
    Masyarakat Diminta Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads