Hot News


Inspirasi


    25 Tahun Penantian Leonardo DiCaprio Berbuah Oscar
    Leonardo DiCaprio saat menerima Oscar.

    25 Tahun Penantian Leonardo DiCaprio Berbuah Oscar

    JuaraNews – Kesabaran, dedikasi, dan profesionalitas Leonardo DiCaprio selama 25 tahun berkarier sebagai aktor akhirnya membuahkan hasil. Di ajang Academy Awards ke-88 atau Piala Oscar 2016, Leonardo meraih Oscar sebagai Aktor Utama Terbaik dalam film The Revenant.

    Pengorbanan Leonardo yang nyaris tewas di belantara Kanada dan Argentina selama syuting The Revenant terbayar dengan ganjaran penghargaan tertinggi di dunia bagi pelaku sinema itu.  Aktor bernama lengkap Leonardo Wilhelm DiCaprio ini mengalahkan empat aktor lain dalam nominasi tersebut, yakni Bryan Cranston (Trumbo), Matt Damon (The Martian), Michael Fassbender (Steve Jobs), dan Eddie Redmayne (The Danish Girl).

    “Perubahan iklim itu nyata dan terjadi saat ini juga. Ini merupakan ancaman darurat yang mengancam seluruh spesies di muka bumi. Kita perlu bekerja sama dan berhenti bertindak lalai. Mari kita aktif memperhatikan lingkungan. Saya juga tidak meraih Oscar tanpa usaha,” kata Leonardo dalam sambutannya.

    Selain Leonardo, sutradara film The Revenant, Alejandro G. Iñárritu juga meraih Piala Oscar 2016 sebagai sutradara terbaik. The Revenant mendapatkan 12 nominasi, tapi hanya berhasil memenangkan tiga di antaranya. The Revenant  diadaptasi dari novel karya Michael Punke yang mengangkat kisah nyata petualang Hugh Glass yang berhasil bertahan hidup di buasnya belantara Amerika Utara pada 1823.

    Pria kelahiran Hollywood, Los Angeles, California 11 November 1974 ini sebelumnya pernah mendapatkan lima nominasi Oscar. Masing-masing lewat film What’s Eating  Gilbert Grape (Pemeran Pendamping Terbaik), The Aviator (Pemeran Utama Terbaik), Blood Diamond (Pemeran Utama Terbaik), dan dua nominasi dari film The Wolf of Wall Street (Pemeran Utama dan Film Terbaik). Namun semua nominasi itu gagal membuahkan Oscar.

    Aktor berdarah Italia (ayah George DiCaprio) dan Jerman (ibu Irmelin Indenbirken) ini, memang langganan berakting di film-film berkualitas. Selain Titanic (1997) aktor bertinggi badan 183 sentimeter (cm) tersebut, menghiasi layar lebar lewat film The Wolf of Wall Street (1997), Inception (2013), The Departed (2010), Romeo & Juliet, The Man Behind the Iron Mask, The Beach, Catch Me if You Can, Gang of New Yor, dan The Aviator. Dia memulai debut sebagai bintang film saat masih remaja lewat film Critters 3. Tak lama lagi dia akan tampil di film Live by Night (2016).

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Goyang Tik Tok Jadi Pembeda Pesta Pernikahan, Mempelai dan Tamu Menari Kompak
    Ridwan Kamil Hadirkan Jabarano Cafe Pertama di Australia
    Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab
    Jadi Dubber Film Animasi Riki Rhino, Ini Pengalaman Pertama bagi Emil

    Editorial