UKM Kota Bandung Siap Hadapi MEA
net ilustrasi

UKM Kota Bandung Siap Hadapi MEA

  • Senin, 29 Februari 2016 | 05:33:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan Kota Bandung telah mempersiapkan diri menghadapai pasar bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Upaya yang dilakukan yakni dengan mempersiapkan format pasar untuk ke luar negeri. Sehingga secara proaktif, usaha kecil menengah (UKM) di Kota Bandung bisa bersaing, tidak hanya di level nasional tapi juga internasional.

"Minggu lalu kita bikin terobosan pertama di Indonesia. UKM di Bandung tidak usah lagi pakai izin, cukup lapor saja. Sehingga orang punya bisnis bisa langsung dan diperiksa belakangan. Dengan cara ini, insya Allah industri kreatif maju. Juga tahun ini kita membuat bangunan keren kreatif center dan inovasi center," kata Emil Emil di sela-sela acara pameran SMESCO-Marketeers Creativity Day di Jakarta, Minggu (28/2/2016).

Dalam acara tersebut, sebanyak 52 produk khas Bandung turun dipamerkan, Emil mengatakan, UKM di Bandung sangat banyak namun hanya beberapa yang diikutsertakan dalam pameran bertema It's A Joyful Marketplace tersebut.

"Saya pilih yang mewakili semangat UKM Bandung. Saya datang untuk mempromosikan pada orang Jakarta yang merupakan konsumen terbesarnya Bandung," jelasnya.

Menurutnya, produk-produk kreatif Bandung tersebut tidak hanya dipromosikan di dalam negeri tapi juga di mancanegara.

"Kita di sini mempromosikan produk Indonesia apalagi Kota Bandung di luar negeri sudah punya brand namanya Little Bandung di Paris Perancis. Kita akan promosikan produk kreatif ini ke seluruh dunia," pungkasnya. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ambil Uang Pensiun, Ini Tips dan Panduan yang Dibuat Pos Indonesia
 PEMBAYARAN GAJI PENSIUN, POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN
Rupiah Menguat di Tengah Wabah Virus Corona
Pos Indonesia Terapkan Protokol Antisipasi Penyebaran Corona
Antispasi Serangan Virus Corona, Bank BJB Berlakukan Work Form Home

Editorial