web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Cabor Balap Motor Siap Pertahankan Status Juara
    Net Ketua Umum IMI Jawa Bara, Rio Teguh

    Cabor Balap Motor Siap Pertahankan Status Juara

    • Jumat, 26 Februari 2016 | 21:04:00 WIB
    • 0 Komentar
     
    JuaraNews, Bandung - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, Rio Teguh, menilai tanggung jawab mempertahankan juara umum di cabor balapan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, semakin besar.
     
    Pasalanya, Jabar sebagai tuan rumah akan menurunkan delapan pembalap yang terbagi dalam dua kelas, yakni 150 cc dan 125 cc. Tanggung jawabnya, selain menjadi panitia pelaksana, balap motor juga harus mempertahankan titel juara umum yang diraih pada PON XVIII 2012 di Riau.
     
    "Kita sebetulnya lebih ke tanggung jawab, pertaruhan di tanah sendiri. Kita ada dua tim, satu wild cut dan satu tim lagi kemarin lolos BK, jadi kita ada delapan pembalap, dan provinsi lain cuma empat," kata Rio seperti dikutip inilah, Jumat (26/2/2016).
     
    Pria yang juga menjabat sebagai manajer tim balap motor Jawa Barat ini menuturkan, ketimbang menyiapkan kontingen, pihak IMI Jawa Barat justru lebih sibuk mempersiapkan penyelenggaraannya. 
     
    Dia sendiri bahkan harus terjun langsung membantu panitia penyelenggara (panpel) cabor balap motor, sekalipun tampuk ketua sudah dipercayakan pada Usep Garnita.
     
    "Karena yang lebih berat mempersiapkan pelaksanaan. Sebetulnya itu terpisah, tapi kita cabor ya tanggung jawab juga, seperti saya walaupun tidak jadi panpel tapi harus tetep terjun setidaknya mengurus anggaran atau yang memerlukan koordinasi tingkat ketua," bebernya.
     
    Sementara untuk persiapan kontingen Jawa Barat sendiri Rio tak lantas khawatir. Dia optimistis tuan rumah akan kembali berjaya di PON XIX 2016 mendatang, dengan dukungan pembalap berkualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) pendukung lainnya yang berkompeten dalam bidangnya.
     
    "Kalau kontingen sudah aman, dan persiapannya sejauh ini ga ada masalah. Pembalap kita banyak, dan kita punya SDM berlimpah mekanik dan tim pendukung lainnya. Pesaing berat masih Jatim, Kaltim bagus, sekarang Papua Barat banyak transfer pembalap nasional, DIY bagus, Jakarta juga kuat" tuntas dia. (*)
     
     
     
     

    don

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53