Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Tanpa Tangan, Mariuzs Hasilkan Karya Mengagumkan
    Mariuzs sedang melukis.

    Tanpa Tangan, Mariuzs Hasilkan Karya Mengagumkan

    • Jumat, 26 Februari 2016 | 12:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Keterbatasan fisik bukanlah halangan bagi manusia untuk menunjukkan bakat dan berkarya. Seperti ditunjukkan oleh pemuda asal Kota Świdnica, Polandia, Mariusz Kedzierski, 23.

    Meski terlahir tanpa tangan, Mariusz mampu berkarya layaknya manusia normal, bahkan melampuinya. Dia pandai melukis dan hasilnya sangat mengagumkan, sangat realistis dan hidup. Padahal, dia melukis dengan kaki dan mulut.

    Lantaran tak memiliki tangan, Mariusz butuh waktu 20-100 jam untuk menyelesaikan sebuah lukisan, bergantung tingkat kerumitannya. Selama 7 tahun terakhir melukis, dia telah menghabiskan kurang lebih 15.000 jam untuk menghasilkan 700 lukisan.

    "Saya bertanya kepada diriku sendiri, dan berpikir, kenapa saya begini? Tapi ketika aku sudah bisa menerima keterbatasanku, aku menyadari, belum tentu aku bisa menggambar jika terlahir dengan tangan," kata Mariusz.

    Meski terlahir dengan keterbatasan, Mariuzs pantang menyerah. Dia kuliah di E Geppert Academy of Art and Design di Wroclaw. Berkat kerja keras, semangat, dan bakat, dia kini bisa membuat lukisan realistis. Bahkan salah satu karyanya pernah mendapatkan juara kedua dalam 2013 Best Global Artist Award di Vienna.

    Mariuzs saat ini tengah mengerjakan proyek Mariusz Draws. Dia berkelana ke beberapa kota di Eropa. Selama perjalanannya itu, Mariuzs akan melukis jalan-jalan Berlin, Amsterdam, London, Paris, Barcelona, Venisia, Roma, dan Athena. "Saya ingin menginsipirasi orang-orang. Saya ingin menunjukkan bahwa keterbatasan pada diri seseorang hanya terdapat dalam pemikiran saja," ungkap Mariuzs. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pertanyaan Menggelitik: Apakah Covid-19 Benar-benar Ada?
    Populasi Serangga Makin Turun. Pertanda Kiamat Sudah Dekat? Ini Penjelasan Entomologis LIPI
    Hebat, Selandia Baru Sudah Menyatakan Bebas dari Covid-19
    Baju APD Buatan Indonesia Lolos ISO 16604 Class 3
    Seekor Bayi Gajah di Taman Safari Bogor Dinamai Covid19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Buku Wagun
      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads