web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Persib dan SFC Beryukur Sanksi PSSI Akan Dicabut
    Net

    Persib dan SFC Beryukur Sanksi PSSI Akan Dicabut

    • Kamis, 25 Februari 2016 | 09:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Dua klub ISL, Persib Bandung dan Sriwijaya FC meyambut positif rencana akan dicabutnya sanksi administrasi atau pembekuan PSSI yang dijatuhkan pada 17 April 2015.

    Pernyataan akan ada pencabutan sanksi kepada PSSI dikatakan Ketua Tim Ad-Hoc Agum Gumelar, setelah pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Menpora Imam Nahrawi, di Istana Negera, pada Rabu (24/2/2016) kemarin.

    Pertemuan itu menghasilkan, Kemenpora diminta mengkaji ulang SK Pembekuan PSSI yang dijatuhkan pada 17 April 2015. Jokowi meminta Kemenpora memutuskan hal itu dalam 1-2 hari ke depan. Versi Kemenpora, pemerintah meminta PSSI menggelar KLB dalam waktu enam bulan dari sekarang, sebagai salah satu persyaratan SK pembekuan dicabut.

    Manajer Persib, UmuhMuchtar, menyambut rencana tersebut. "Pencabutan pembekuan PSSI ini tentu saja jadi angin segar bagi Persib dan persepakbolaan Tanah Air. Kompetisi liga pun bisa bergulir kembali dan kiprah sepak bola Indonesia di dunia Internasional kembali terbuka," kata Umuh.

    Meski begitu, Umuh menambahkan, pembekuan PSSI bukan akhir dari permasalahan sepak bola Indonesia. Dia tetap akan mendesak agar PSSI menggelar KLB kembali, seperti prasyarat yang diajukan pemerintah untuk menacabur pembekuan PSSI. "Tentunya, kami akan tetap mendesak agar KLB digelar," tegas Umuh.

    Begitupun seperti dikatakan Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, mengatakan sinyal dari Jokowi membuat klub sedikit lega. Namun, Sriwijaya FC masih belum yakin 100 persen pembekuan PSSI dicabut, karena sejauh ini baru wacana. Klub hanya menunggu dan berharap ada kabar baik dari pemerintah. Imbasnya, kompetisi dan kegiatan sepak bola nasional kembali berjalan.

    "Kalau sudah ketuk palu kami akan sangat bersyukur. Kalau sudah ada pernyataan dari Presiden, maka kami berharap semua pihak yang terlibat dalam kebijakan sepak bola Tanah Air menjalankan instruksi supaya kisruh sepak bola Indonesia segera berakhir," ujar Faisal. (*)

     

    don

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dibantai UEA 5-0, Indonesia Makin Terpuruk
    Pelatih Persipura Akui Persib Lebih Cerdik
    Persipura tak Mau Kalah Lagi dari Persib
    Semen Padang Bertekad Curi Poin di Bandung
    RD Kecewa PS Tira Kembali Gagal Menang Kandang

    Editorial


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 20 48
      2 PS Tira Persikabo 22 36
      3 Madura United 21 35

      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 7 21
        2. Manchester City 7 16
        3. Leicester City 7 14
        4. Arsenal 7 12
        Tampilkan Detail