Gadis Jepang Coba Hidup Ala Film Cast Away - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Gadis Jepang Coba Hidup Ala Film Cast Away
    Reikko Hori hidup sendirian di pulau terpencil.

    Gadis Jepang Coba Hidup Ala Film Cast Away

    • Selasa, 23 Februari 2016 | 10:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Mungkin Anda pernah menonton film Cast Away yang dibintangi aktor kawakan Tom Hanks. Film ini berkisah tentang seorang pria terdampar dan bertahan hidup seorang diri di pulau terpencil.

    Pengalaman dan sensasi seperti ini dirasakan oleh gadis asal Jepang, Reikko Hori, 22. Dia mencoba bertahan hidup sendirian di Pulau Amparo, berjarak sekitar 6.760 kilometer sebelah barat laut Australia. Sejatinya, pulau terpencil tanpa penghuni ini masuk wilayah hukum laut Indonesia.

    Tanpa bekal dan peralatan apapun, Reikko berhasil bertahan hidup selama 19 hari. Reikko hanya membawa sebuah kaca pembesar. Satu-satunya alat modern ini digunakan Reikko untuk membuat api dengan memanfaatkan terik cahaya matahari.

    Untuk makan dan minum, Reikko harus cari sendiri. Biasanya dia meminum air kelapa muda. Sedangkan untuk mengusir lapar, Reikko memakan daging buah kelapa, buah-buahan, atau mencari ikan dengan tombak kayu. Saat malam, Reikko membuat gubuk dari dedaunan kelapa sebagai atap. Semua dilakukannya sendiri.


    "Saya lebih suka menyendiri. Tapi setelah 19 hari di pulau terpencil ini, saya menyadari saya butuh orang lain. Saya bisa merasa bahagia jika ada orang di sekeliling saya. Sekarang saya ingin hidup bermanfaat bagi orang lain," kata Reikko kepada Daily Mail.

    Ternyata, aksi bertahan hidup Reikko di Pulau Amparo tidak gratis. Dia harus membayar beberapa ratus dolar untuk bisa mencoba hidup seperti tokoh di film Cast Away. Ekspedisi Reikko ini adalah salah satu paket wisata yang ditawarkan Docastaway, sebuah biro perjalanan wisata asal Australia. "Reikko tak punya persiapan apa pun untuk ekspedisi ini. Dia juga tak memiliki bekal ilmu untuk bertahan hidup di alam liar," kata Kepala Biro Docastaway Alvaro Cerezo. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Seekor Bayi Gajah di Taman Safari Bogor Dinamai Covid19
    Spekulasi Tuduhan Trump Soal Corona Terus Berlanjut, Kini Menlu AS Klaim Punya Bukti
    Saat Puasa Tidur Kita Kurang, Tapi Badan Tetap Sehat. Ini Rahasianya
    Badan Geologi Kementreian ESDM : Dentuman di DKI bukan dari Letusan GAK
    Pemeriksaan Sampel COVID-19 di Labkesda Jabar, Seperti Ini Tahapannya
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Buku Wagun
      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads