City Tak Mau 'Tukar' Liga Champions dengan FA Cup - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    City Tak Mau 'Tukar' Liga Champions dengan FA Cup
    Net

    FA Cup

    City Tak Mau 'Tukar' Liga Champions dengan FA Cup

    • Minggu, 21 Februari 2016 | 19:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Keputusan Manuel Pellegrini menurunkan tim muda saat melawan Chelsea di Piala FA menuai kritik tajam, terutama fans Manchester City. Pellegrini beranggapan bahwa Piala FA tak sepenting Liga Champions.

    City akan melawat ke Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016) malam WIB nanti, untuk menghadapi Chelsea pada babak kelima Piala FA. Laga ini hanya berjarak sekitar tiga hari dari duel dengan Dynamo Kiev di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

    Melihat level kompetisi yang ada, tentu saja Pellegrini memprioritaskan Liga Champions ketimbang Piala FA. Walhasil, manajer asal Chile itu menurunkan sejumlah pemain muda plus pelapisnya malam nanti.

    Nama-nama seperti Kelechi Iheanacho, Cameron Humphreys, Bersant Celina, Brandon Barker, Aleix Garcia, dan Manu Garcia kemungkinan besar akan main. Pellegrini tentu tak ingin para pemain intinya kelelahan saat menghadapi Kiev.

    Apalagi mereka harus terbang jauh ke Ukraina untuk melakoni laga tersebut. Konsekuensinya keputusan Pellegrini ini dikritik habis.

    Namun, Pellegrini punya pembelaan karena tak mungkin tampil habis-habisan di Piala FA, sementara itu akan membuat peluang City bertahan di Liga Champions menjadi kecil. Pellegrini malah balik mengkritik Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang terlalu memforsir tim-timnya sendiri dengan mengadakan terlalu banyak kompetisi domestik.

    "Saya pikir begitu. Ada sesuatu yang tidak benar (FA merusak image Piala FA). Jika saya, sebagai manajer, tidak menganggap penting Piala FA, maka saya punya alasan bagus untuk itu," ujar Pellegrini di Mirror.

    "Kami selalu ingin memainkan tim terkuat di ajang Piala Domestik dan akan sangat menyenangkan jika kami tampil di final. Tapi ada beberapa momen ketika Anda harus membuat prioritas karena Anda tidak mendpat bantuan apapun, dan jika saya tidak mendapatkannya, maka saya akan menghancurkan peluang kami di Liga Champions," sambungnya.

    "Ini bukan pertandingan yang bagus. Saya tida akan membeli tiket. Itulah kenapa saya katakan kepada fans seminggu lalu, bahwa kami akan menurunkan tim muda. Jika orang-orang ingin tetap ke stadium maka silakan saja, atau mungkin fans Chelsea masih ingin menikmati permainan itu."

    "Tapi saya bukan fans, dan dengan para pemain muda yang kami miliki, saya akan menurunkannya di laga itu," tutupnya.

    Beberapa hari setelah laga kontra Kiev, City akan melakoni laga penting lainnya yakni final Piala Liga Inggris melawan Liverpool 28 Februari.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    ManCity Pertahankan Trofi Liga Primer Inggris
    Hadapi Cardiff City jadi Ujian Pertama Solskjaer
    Joe Hart Resmi Gabung ke Burnley
    Kapten Lyon Buka Pintu Negosiasi dengan Chelsea
    Chelsea Kerja Keras Proteksi N'Golo Kante
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6