web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Aher Warning Jatigede Terlarang untuk Jaring Apung
    net

    Aher Warning Jatigede Terlarang untuk Jaring Apung

    • Jumat, 19 Februari 2016 | 10:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menegaskan kembali jika Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang terlarang untuk kolam jaring apung (KJA) ikan.

    Penegasan itu diperlukan mengingat ada kekhawatiran Waduk Jatigede yang baru diresmikan ini kedepannya akan menjadi lautan KJA seperti yang terjadi di Waduk Jatiluhur.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku saat ini Pemprov Jabar sedang menyusun SK Gubernur tentang pelarangan pembanguran keramba apung di Waduk Jatigede Sumedang.

    Dasar pertimbangannya adalah keberadaan KJA di Waduk Jatigede dikhawatirkan berpotensi memperpendek umur turbin akibat pencemaran dari sisa-sisa pakan ikan. “Waduk Jatigede di Sumedang itu terlarang untuk jaring apung, untuk itu kami saat ini sedang mnyusun paying hukumnya,” kata Aher

    Pihaknya hanya memperbolehkan warga memancing ikan di sana tanpa menggunakan jaring. Untuk itu pemprov akan terus menanam ikan di sana dan saat ini jumlah ikan yang sudah ditanam mencapai sebanyak 4 juta ekor. Pihaknya pun pekan depan akan menambah jumlah ikan yang ditanam di sana hingga akhirnya bisa mencapai target 10 juta ikan.

    "Jadi di Jatigede itu kalau mincing boleh tapi tidak pakai jaring, untuk itu kami akan turus menanam ikan di sana hingga mencapai jumlah 10 juta ikan,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    RSHS Bandung Masih Lakukan Observasi Pasien Diduga Susfect Coronavirus
    RSUP Hasan Sadikin Rawat Intensif WNA Diduga Terkena Virus Corona
    Gubernur Jabar Resmikan Jantung Penghubung Desa di Garut
    RSUD Al Ihsan Buka Posko Penanganan Virus Corona
    Warga Siap - Siap, 2020 Gubernur Ingin Menginap di Rumah Serap Aspirasi

    Editorial