Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Libas PSS 4-2, Persib Puncaki Klasemen Sementara

        Bali Island Cup 2016

        Libas PSS 4-2, Persib Puncaki Klasemen Sementara

        • Kamis, 18 Februari 2016 | 20:07:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib sukses memuncaki klasemen sementara Bali Island Cu (BIC) 2016, setelah pada matchday 1 melibas PSS Sleman 4-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (18/2/2016) petang.

        Maung Bandung mengemas poin 3 sama dengan Arema Cronus yang pada laga sebelumnya mengalahkan tuan rumah Bali United. Atep dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Arema yang hanya menang 3-1.

        Empat gol Persib pada laga perdana kali ini, masing-masing dicetak gol Rachmad Hidayat menit 42, Atep (51), David Laly (82), dan Samsul Arif (90). Sedangkan gol balasan PSS dicetak Wahyu Gunawan (44) dan Emile Mbamba (90+).

        Laga baru dimulai pada babak I, Persib langsung tampil opensif. Namun hingga menit 7 belum ada peluang berarti. Peluang Persib baru tercipta pada menit 13 melalui Rachmad, tapi umpannya ke sektor depan dipatahkan pemain belakang Sleman.

        Pada menit 16, umpan matang Tantan kepada Dias Angga nyaris merobok jala lawan, tapi bola masih menyamping kanan gawang. Peluang juga diraih Sleman melalui Emile Mbamba menit 21, tapi masih bisa diantisipasi kiper Persib I Made Wirawan. Hingga waterbreak babak I, kedudukan masih bertahan 0-0.

        Selepas waterbreak, PSS langsung mengancam gawang Persib. Namun dua kali kesempatan sepak pojok gagal dikonversi menjadi Gol. Di menit 42, Rachmad mengakhiri kebuntuan lewat golnya setelah merebut bola dari bek Sleman dan menjebol gawang Ali Barkah. Persib pun unggul 1-0.

        Namun selang 2 menit, anak-anak asuh Pelatih Herry Kiswanto berhasil menyamakan kedudukan, setelah Tony Sucipto divonis wasit M Syafei melanggar Mbamba di kotak penalti. Wahyu Gunawan sukses menjadi eksekutor penalti yang menjadi skor sama kuat 1-1, yang bertahan hingga akhir babak I.
         
        Memasuki babak II, Yandi Sofyan digantikan Samsul Arif dan Kim Jeffrey masuk menggantikan Marco Krasic. Selang 6 menit kemudian, Atep kembali membawa Persib unggul melalui tembakan bebas di kotak penali, hingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.
         
        Di menit 69, Pelatih Dejan Antonic memasukkan David Laly dan Purwaka Yudi mengantikan Tantan dan Hermawan. Dan setelah waterbreak, di menit 77, giliran Rudiana dan Taufiq masuk menggantikan Rahmad Hidayat dan Atep menit 77.
        Masuknya David Laly terbukti mampu meneruskan dominasi Maung Bandung terhadap tim Elang Jawa.

        David memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit 82. Gol tercipta seusai mendapatkan umpan dari Hariono. Persib menambah pesta gol menjadi 4-1 di pengujung laga, setelah Samsul Arif mendapatkan penalti usai dilanggar Deni Rumba. Memasuki masa injury time, giliran PSS yang mendapatkan hadiah penalti. Emile Mbamba sukses memperkecil kedudukan menjadi 4-2, yang bertahan hingga akhir laga.

        Dengan hasil ini, Persib memimpin klasemen sementara BIC 2016 dengan 3 poin, diikuti Arema yang juga mengemas 3 poin, selanjutnya Bali United di urutan 3 dan PSS di posisi 4, dengan poin 0.  Pada matchday 2, Minggu (21/2/2016) nanti, Persib akan bertemu dengan Bali United. Sedangkan PSS Sleman menghadapi Arema Cronus. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Passos Beri Pesan Khusus Buat 3 Kiper Asuhannya
        Nick Kuipers Tantang Netizen dalam #kuiperschallenge
        Erwin Pasrah Kompetisi Berhenti
        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6