Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


          Ini Perkiraan Pemain Persib vs PSS Sleman

        Bali Island Cup 2016

        Ini Perkiraan Pemain Persib vs PSS Sleman

        • Kamis, 18 Februari 2016 | 16:03:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga perdana pada turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016 menghadapi PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (18/2/2016) mulai pukul 18.30 WIB.

        Kedua pelatih dipastikan akan menurunkan pemain terbaiknya. Dari kubu Maung Bandung, terjadi perubahan total dari materi skuat dibanding pada turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu. Mulai dari pelatih  yang kini diarsiteki Dejan Antonic, hingga sejumlah pemain barun baik lokal maupun asing.

        Sebanyakn 12 pemain lama, seperti kiper I Made Wirawan, Vujovic, Tony Sucipto, Hariono, Taufik, Tantan, dan kapten Atep Ahmad Rizal masih menjadi andalan Coach Dejan. Mereka akan disokong oleh rekrutan baru, seperi Hermawan, Kim Jeffry, Rahmad Hidayat, David Laly, serta legiun asiang Marko Krasic. Dan yang terbaru, 3 pemain didatangkan ke Bali, yakni duo eks Arema, Samsul Arif dan Purwaka Yudi, serta mantan pemain Persipura Ricky Kayame. Ketiga pemain baru tersebut kemungkinan akan diberi kesempatan merumput sebagai pengganti pada laga perdana kali ini.

        Persib pun masih memiliki simpanan amunisi muda yang diambil dari Diklat Persib U-21 yang diboyong ke Bali, yakni Henhen Herdiana, Agung Mulyadi, Angga Febryanto, dan kiper M Fauzan.
        "Kita tak mau lupa dengan pemain (binaan) kita. Semua pemain muda akan diberi kesempatan bermain dan jam terbang. Semuanya tergantung dari pemain dalam menunjukkan kualitasnya," ujar Dejan.

        Dengan komposisi pemain baru dengan racikan pelatih anyar, Persib sudah membuktikan kekuatannya, saat melibas Bali Uinted, 3-0 pada laga persahabatan di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (13/2/2016) lalu. Hasil positif ini menjadi bekal berharga bagi tim juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 tersebut dalam mengarungi 3 laga di ajang BIC 2016.

        Setali tiga uang dengan Persib, PSS Sleman pun melakukan perombakan besar-besaran. Digawangi pelatih anyar Herry Kiswanto, Elang Jawa menjelma menjadi tim yang patut diperhitungkan dalam turnamen kali ini.

        Beberapa pemain lama saat mengarungi divisi utama 2014-15 masih ada dalam tim, seperti Anang Hadi, Rasmoyo, Wahyu Gunawan, Waluyo, Agus 'Awank' Setiawan, Mudah Yulianto, serta Dicky Prayoga. Herkis pun mempertajam skuat dengan menambah amunisi baru, seperti Deny Rumba, Mahadirga Lasut, Busari, hingga mantan pemaian Persib, Nova Ariyanto dan Kenji Adachihara.  Selain itu, dua pemain asing yakni  Emile Mbamba dan Kristian Adelmund akan menjadi pembeda dalam laga melawan Persib kali ini.

        "Kami memiliki 2 pemain asing. Dan Emile, saya yakin dia bisa bikin kejutan. Pergerakannya cepat dan mematikan di depan mulut gawang," ucap Asisten Pelatih PSS Sleman Edi Broto, Rabu (17/2/2016).
         
        Dengan skuat barunya, PSS memiliki modal positif untuk tampil di BIC 2016, setelah membekuk Persiba Balikpapan 2-1 pada laga uji coba di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Senin (15/2/2016).

        Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
        Persib
        I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Hermawan, Dias Angga, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat, Atep, Tantan, Yandi Sofyan.
        Pelatih: Dejan Antonic

        PSS Sleman
        Ali Barkah, Wahyu Gunawan, Waluyo, Kristian Adelmun, Rasmoyo, Mahardika M Lasut, Agung Suprayogi, Busari, Mudah Yulianto, Denny Rumba, Emile Mbamba
        Pelatih: Herry Kiswanto. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Passos Beri Pesan Khusus Buat 3 Kiper Asuhannya
        Nick Kuipers Tantang Netizen dalam #kuiperschallenge
        Erwin Pasrah Kompetisi Berhenti
        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6