ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Bocah Kantong Keresek Segera Bertemu Messi
    Murtaza bermain bola di markas AFF.

    Bocah Kantong Keresek Segera Bertemu Messi

    • Senin, 15 Februari 2016 | 14:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Meski belum ada jadwal pasti kapan Murtaza bisa bertemu Messi, tapi tak lama lagi, mimpi Murtaza Ahmadi,  5, bocah asal asal Desa Jaghori, Provinsi Ghazni, Afganistan, akan terwujud. Manajemen Lionel Messi, bintang sepak bola asal Argentina, telah setuju bocah itu bertemu dengan sang idola.  

    Diketahui, Messi tersentuh setelah foto Murtaza Ahmadi yang mengenakan kantong keresek bergaris-garis biru putih khas bendera Argentina dengan tulis Messi 10 itu jadi viral di dunia maya. Messi, striker Barcelona ini, ingin bertemu dan memberikan jersey asli Barcelona untuk Murtaza.

    Murtaza merupakan penggemar berat Messi dan menginginkan kostum replika striker berusia 28 tahun itu. Namun, keluarga Murtaza tak mampu membelikan kostum replika. Akhirnya, Murtaza mengenakan kantong keresek.

    Beberapa waktu lalu, Murtaza diundang menghadiri tempat latihan Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF). Di sini, dia diberi kostum replika Barcelona bernomor punggung 10 dan bertuliskan nama Messi.
    "Saya cinta Messi dan sepak bola. Saya akan bertemu dengan Messi suatu saat nanti. Saya ingin menjadi seperti dia," kata Murtaza seperti dilansir Al Jazeera.

    Juru bicara AFF Syed Ali Kazemi mengatakan, telah berusaha menghubungi manajemen Messi agar Murtaza bisa bertemu dengan kapten timnas Argentina tersebut. Manajemen Messi setuju dan menyusun rencana untuk mempertemukan Murtaza dengan Lionel Messi. "Hasrat Murtaza membawa semangat sepak bola. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melatih Murtaza agar bisa menjadi bagian dari timnas Afghanistan," kata Syed Ali Kazemi.

    Sejak foto bocah mengenakan kantong keresek menjadi viral dan mengguncang jagad dunia maya, sejumlah anak dari beberapa negara mengklaim sebagai sosok bocah itu.  Foto Murtaza dari belakang memang mengundang keraguan dan teka-teki. Namun, belakangan foto itu dipastikan Murtaza.

    Misteri tentang siapa sosok di balik kantong keresek bergaris biru putih bertuliskan Messi 10 itu terkuak setelah Azim Ahmadi, seorang Afghanistan yang tinggal di Australia menerbitkan foto keponakannya, Murtazza. Dia mengklaim Murtazza adalah anak di foto yang menjadi viral dan menghebohkan dunia maya itu.

    Tampak dalam foto menghadap depan, sosok, bentuk tubuh, dan keresek yang dikenakan Murtaza sangat identik dengan bocah yang foto tampak pungggungnya jadi viral. Terlihat banyak kesamaan dengan foto misterius tersebut.

    Azim Ahmadi kemudian menghubungi Arif, ayah Murtazza, di Afghanistan untuk berbicara kepada BBC Trending dan memastikan bahwa putranya jty adalah anak dalam foto yang menyebar di internet.

    Arif  lalu menuturkan bahwa foto awal Murtazza dari belakang diambil oleh putra tertuanya Hamayon, yang diunggah ke akun Facebook. "Murtazza penggemar berat Messi dan sepak bola. Tidak mungkin bagi kami membeli kaus jersey untuknya. Saya petani biasa. Jadi anak-anak memutuskan untuk menggunakan kantong plastik," kata Arif kepada BBC Trending

    Jika klaim bahwa Murtazza Ahmadi benar anak laki dalam foto jersey kantong keresek itu, otomatis menggugurkan klaim sebelumnya yang disiarkan TV Kurdi. Dalam siaran itu, Homin, seorang anak Kurdi mengklaim sebagai Lionel Messi kantong keresek. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sequoia, Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia
    Tradisi Budaya Indonesia yang Biasa Dilakukan pada Muharam
    Pertanyaan Menggelitik: Apakah Covid-19 Benar-benar Ada?
    Populasi Serangga Makin Turun. Pertanda Kiamat Sudah Dekat? Ini Penjelasan Entomologis LIPI
    Hebat, Selandia Baru Sudah Menyatakan Bebas dari Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads