blog counter
PT POS

Warga Kabupaten Bandung Diimbau Waspada Bencana

  • Senin, 15 Februari 2016 | 05:08:00 WIB
  • 0 Komentar


Warga Kabupaten Bandung Diimbau Waspada Bencana
ilustrasi net

JuaraNews, Bandung - Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan Sobandi mengimbau masyarakat agar selalu waspada, terhadap ancaman bencana alam, seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung.

Pasalnya, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, pada Februari ini di Kabupaten Bandung akan mulai sering diguyur hujan. Pihaknya pun kini telah menetapkan status siaga darurat bencana alam banjir, longsor, dan angin puting beliung.

"Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada. Karena memang berdasarkan prakiraan dari BMKG, puncak musim hujan akan terjadi pada Februari hingga Mei mendatang," kata Tata, Minggu (14/2/2016).

Tata menyebutkan, bencana alam yang paling mutahir terjadi di Kampung Lebakjero, Desa Ciherang Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Minggu (14/2/2016) pagi. Akibat hujan yang mengguyur sepanjang sabtu (13/2/2016) malam, membuat sebuah tebing ambrol sekitar pukul 05.00 WIB, dan nyaris mengubur 2 rumah yang ada di bawahnya. "Dua rumah tertimpa tanah dari tebing yang longsor," tutur Tata, Minggu (14/2/2016).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sepuluh penghuni 2 rumah tersebut selamat dari timbunan longsor. Kini mereka diungsikan semetara di rumah tetangga terdekat mereka. "Tidak sampai tertimbun, hanya tertimpa bagian belakangnya saja," ujarnya. (*)

den

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Heritage Braga Bandung Jadi Pusat Urban Data Lab
Yana Berharap Stadion GBLA Bisa Seperti Old Trafford
Rawan Bencana, Warga Kota Bandung Harus Tingkatkan Kesiapsiagaan
RSUD Kota Bandung Didorong Naik Status Tipe A
Stasiun dan Bandara di Kota Bandung 100 Persen Siap Layani Pemudik
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads