ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Tarik Wisatawan,BPTB Gelar Pertunjukan Seni Gratis
    net

    Tarik Wisatawan,BPTB Gelar Pertunjukan Seni Gratis

    • Sabtu, 13 Februari 2016 | 14:56:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bandung, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar menggelar kegiatan pagelaran seni dan budaya, salah satunya di Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Utara, Kota Bandung. Kegiatan yang dimulai awal 2016 hingga akhir tahun nanti dibuka secara gratis untuk masyarakat.

    "Untuk lokasi Kegiatan ini, kami fokuskan di sejumlah titik, seperti di Balai Pengelolaan Taman Budaya (BPTB) Jawa Barat Dago, Gedung Rumentang Siang, dan Gedung Pengembangan Pusat Kebudayaan (PPK)," kata Kepala BPTB Jabar, Darajatun, Jumat (12/2/2016).

    Menurutnya, kegiatan ini digelar selain untuk melestarikan seni dan budaya lokal, juga untuk menambah destinasi wisata. Pihaknya pun ingin mengoptimalkan seni dan budaya sebagai aset daerah untuk mendukung pengembangan kepariwisataan Jabar dalam bingkai kearifan lokal.

    Karena saat ini sudah cukup banyak seni dan budaya khas Jabar yang hilang karena modernisasi. "Agar seni dan budaya bisa tetap lestari harus terus ditampilkan kepada masyarakat. Karena itu, kami menggelar kegiatan yang sudah terjadwal selama setahun ini dan gratis alias tidak dipungut bayaran," katanya.

    Agenda pagelaran seni yang digelar di BPTB Jabar, yakni Pagelaran Seni Wayang Golek (Sabtu 27/2), Pameran Cenderamata (Senin-Sabtu 14-19/3), Pagelaran Seni Pencak Silat (Sabtu 2/4). Sedangkan di Gedung PPK, yakni Pameran Seni Rupa (23-31 Mei) dan Pameran Kuliner di bulan Juli. Sementara penutupan akan diisi dengan Pagelaran Aneka Ragam Seni Jabar di BPTB pada 31 Desember 2016. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gus Ahad: Protokol Kesehatan Wajib Diperhatikan di Lokasi Pengungsian Banjir Bandang Sukabumi
    Wakil Gubernyr Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar
    Setiap Tahun Terjadi 2.000 Bencana, Pemprov Siapkan Cetak Biru Budaya Tangguh Bencana Jabar
    139 Dokter Lulusan FK Unisba Laksanakan Sumpah Dokter Secara Online
    Dampak Pandemi Covid-19, Pendapatan Daerah di Jabar Tekor Rp 3,37 Triliun
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads