blog counter
PT POS

Hot News


Opini


    Pemuda Terberat di Dunia Turunkan Bobot 317 Kg

    • Jumat, 12 Februari 2016 | 13:11:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pemuda Terberat di Dunia Turunkan Bobot 317 Kg

    JuaraNews – Bersyukurlah jika Anda memiliki berat badan ideal. Sebab jika memiliki berat badan seperti itu tidak mudah. Jika mengalami kelebihan berat badan atau sebaliknya sangat rendah akan mengganggu kesehatan dan berakibat fatal.

    Seperti dialami Khaled Mohsel Al Shaeri, 20. Pada 2014, pemuda asal Riyadh, Arab Saudi ini dinobatkan sebagai manusia terberat di dunia. Ketika itu, bobot tubuhnya mencapai 610 kilogram. Akibatnya, Khaled tak bisa bergerak, sehari-hari dia hanya terbaring di tempat tidur selama tiga tahun.

    Kondisi Khaled tersebut menjadi perhatian pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Raja Abdullah lantas memerintahkan departemen kesehatan membawa Khaled ke Rumah Sakit King Fahd Medical City. Setelah menjalani perawatan intensif sejak 2014 atas biaya Raja Abdullah, berat badan Khaled berangsur turun. Kini berat badan pemuda itu tinggal 293 kg atau turun 317 kg.

    Selain itu, Khaled sudah bisa berjalan walau perlahan. Dia masih membutuhkan bantuan kursi roda khusus. Kondisi terkini Khaled diabadikan dalam sebuah video dan tersebar di Youtube sejak Selasa 9 Februari 2016 lalu. Dalam video yang telah ditonton 78.558 kali itu Khaled tampak ceria. Sampai-sampai Kepala Rumah Sakit King Fahd Medical City Dokter Abdeljabbar al-Yamani memberikan julukan kepada Khaled sebagai pria yang selalu tersenyum.

    Padahal dua tahun lalu, jangankan untuk berjalan, memindahkan tubuh dari tempat tidur dan bernapas saja Khaled kesulitan. Bahkan saat akan dirawat di rumah sakit, para petugas kesehatan butuh alat berat untuk mengangkatnya dari tempat tidur.

    Kepala tim media yang menangani Khaled, dokter Aa'ed al-Qahtani mengatakan, fungsi otot tubuh, jantung, dan paru-paru Khaled berangsung membaik. Pembengkakan di beberapa bagian tubuh juga mereda.  (*)

     

    Oleh: akbar aulia / jar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pakaian Dalam Wanita Berserakan di Situs Nagara Padang Ciwidey, Warga: Mungkin Dibuang Penziarah
    Becak: Lika liku Hiburan dan Perjuangan Rakyat Kecil
    Karinding: Tradisi Budaya Karuhun, Filosofi Kehidupan, Ketuhanan dan Lingkungan
    Cover Version Lagu Di Indonesia, Marak Pada Era 80-an, Tumbuh Subur Hingga Kini
    Juni Hingga Juli, Muncul Tiga Fenomena Antariksa Langka
    Berita Terdahulu
    KBB

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads