ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Banyak Turnamen, BOPI Minta Jadwal Ulang
    Net Noor Amman, ketua BOP

    Banyak Turnamen, BOPI Minta Jadwal Ulang

    • Jumat, 12 Februari 2016 | 09:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) meminta kepada para penyelenggara turnamen sepakbola yang akan digelar dalam wktu dekat agar dijadwal ulang.

    Berdasarkan data yang dimiliki BOPI, setidaknya ada lima turnamen yang bakal digelar dalam waktu hampir bersamaan pada periode Februari-April 2016.

    Pertama, Piala Bung Karno (5 Maret-3 April 2016), Piala Gubernur Kalimantan Timur (27 Februari-13 Maret 2016), Piala Bhayangkara (17 Maret-3 April 2016), Piala Wali Kota Padang (Digelar mulai 26 Februari 2016), dan Bali Island Cup 2016 (18-23 Februari 2016).

    Itu belum ditambah dengan adanya rencana pertandingan tunggal yang bakal digelar sejumlah promotor maupun event organizer.

    "Dari data-data yang kami dapatkan, jadwal sejumlah turnamen saling bertabrakan bahkan ada yang tumpang tindih. Ini sangat tak bagus buat iklim sepakbola nasional dan juga misi reformasi tata kelola sepakbola profesional di Indonesia. Perlu diatur ulang semuanya agar bisa berjalan dan mendapatkan output yang maksimal untuk perubahan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik," kata Noor Amman, ketua BOPI dalam rilis resminya.

    Noor menilai, jadwal yang tumpang tindih itu bisa merusak pasar industri sepakbola profesional, yang saat ini diklaimnya sedang mengalami kenaikan nilai pasar di tengah pembekuan PSSI. Di samping itu, penampilan pemain juga tidak akan maksimal lantaran padatnya jadwal dan kurangnya masa istirahat.

    "Idealnya dari satu turnamen ke turnamen berikutnya ada masa jeda dua sampai tiga minggu agar para pemain punya waktu istirahat yang cukup untuk mengembalikan fisik, mental, dan psikologisnya," jelas purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal itu.

    Maka itu, Noor menuturkan pihaknya meminta semua rencana turnamen dijadwal ulang dan dikoordinasikan dengan Tim Transisi. "Intinya BOPI tidak ingin jadwal turnamen tumpang tindih yang bisa merusak agenda reformasi tata kelola sepakbola profesional. Jangan seperti pasar kaget yang muncul tiba-tiba," tuntas dia. (*)

    don

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pelatih Shin Tae Yong akan Benahi Fisik Pemain Timnas Indonesia
    PSM Ingin Akhiri Kompetisi dengan Kemenangan Tandang
    Meski Kalah oleh Persib, Pelatih Badak Lampung Apresiasi Penampilan Pemainnya
    Sudah Pasti Degradasi, Badak Lampung Janjikan Tampil Maksimal
    Lawan Persib Jadi Laga Emosional Bagi Bojan Malisic
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6