web stats service from statcounter
Polisi Tutup Sumur Bor Pertamina di Indramayu
net Sumur bos Pertamina dipasangi police line

Polisi Tutup Sumur Bor Pertamina di Indramayu

  • Rabu, 10 Februari 2016 | 03:15:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Indramayu - Polisi menutup sementara kegiatan pengeboran di sumur bor minyak dan gas (migas) milik Pertamina di Blok Rebo RT 03/04 Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Senin (8/2/2016) pukul 04.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan menyusul terjadinya ledakan dan kebakaran di sumur bor tersebut yang mengakibatkan 2 warga tewas dan 5 lainnya luka bakar parah tersebut. Tim foresik dan Inafis dari Polres Majalengka dan Polda Jabar diturunkan untuk menyelidiki sebab-sebab musibah tersebut.
 
“Kami terpaksa menutup sementara kegiatan pengeboran itu. Ini untuk menyelidiki sebab-sebab ledakan dan kebakaran. Kita tutup lokasi dan dipasangi police-line untuk menjaga agar penyelidikan lancar,” tutur Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Selasa (9/2/2016).
 
Manajer Humas Pertamina EP, Muhammad Baron menjelaskan, aktivitas pemeliharaan di sumur itu dihentikan sementara, setelah berkoordinasi dengan kepolisian. Untuk mengantisipasi agar kerusakan akibat kebakaran tidak melebar, seluruh jaringan listrik pun dimatikan.
 
“Kami juga meminta PT Pumpindo selaku subkontraktor untuk bertanggung jawab terhadap para korban. Kami juga akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Tujuannya agar ke depan tidak terulang musibah yang sama,” papar Baron. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ini Ciri Seorang Terpapar Virus Corona
RSHS Bandung Masih Lakukan Observasi Pasien Diduga Susfect Coronavirus
RSUP Hasan Sadikin Rawat Intensif WNA Diduga Terkena Virus Corona
Gubernur Jabar Resmikan Jantung Penghubung Desa di Garut
RSUD Al Ihsan Buka Posko Penanganan Virus Corona

Editorial