web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Gol Diego Costa Gagalkan Kemenangan MU
    net Diego Costa pencetak gol Chelsea ke gawang MU

    Gol Diego Costa Gagalkan Kemenangan MU

    • Senin, 8 Februari 2016 | 04:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada pekan ke-25 Liga Premier Inggris di di Stamford Bridge, London, Minggu (7/2/2016) malam WIB.

    Sempat memimpin hingga menit ke-90 lewat gol Jesse Lingard menit 61, MU harus puas membawa pulang 1 poin, setelah Diego Costa menyamakan kedudukan di masa perpanjangan waktu.
    Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. MU tetap posisi 5 dengan 41 poin, sedangkan Chelsea di urutan 13 dengan 30 poin. Hasil kali ini pun belum bisa mengubah rekor pertemuan kedua tim, MU masih belum bisa mengalahkan Chelsea pada 10 laga terakhir.

    Bermain di Stamford Bridge, MU justru tampil lebih dominan pada babak 1. Wayne Ronney dkk sukses menguasai 61% penguasaan bola. MU juga mampu menciptakan 3 peluang on target, sementara Chelsea hanya 1 upaya. Kendati begitu kedua tim tidak mampu mencetak gol pada babak ini.

    Peluang terbaik MU didapat lewat aksi Anthony Martial pada menit ke-19. Tendangan keras pemain berusia 20 tahun ini masih mampu dibendung Thibaut Courtois dan hanya menghasilkan sepak pojok.

    Sepuluh menit berselang, giliran Chelsea yang menebar ancaman. Sepak pojok Fabregas tepat menuju Nemanja Matic. Namun sundulan Matic masih bisa diamankan David De Gea.

    Dominasi Setan Merah kembali berlanjut pada babak 2. Carrick mampu menjadi aktor pembeda di lini tengah dengan umpan-umpan akuratnya. Sebelum akhirnya MU membuka angka pada menit 61, MU sempat mendapatkan 2 peluang pada menit 50 dan 54 melalui Rooney dan Jesse Lingard.

    Lingard sendiri akhirnya berhasil menjebol gawang The Blues. Berawal dari umpan Borthwick-Jackson, bola sempat dibelokkan Ronney sebelum diselesaikan oleh Lingard. Sambil memutarkan badan Lingard sukses melepas tendangan roket yang tak terbendung Courtois.

    Tersentak oleh gol tersebut, Chelsea bangkit menyerang. David De Gea dibuat sibuk untuk menyelamatkan aksi dari Ivanovic dan Diego Costa.

    Tambahan waktu enam menit benar-benar dimanfaatkan Chelsea. Satu menit masuk masa perpanjang waktu, Diego Costa mampu menjebol gawang De Gea. Pemain naturalisasi Spanyol sukses memanfaatkan jebakan ofiside MU yang gagal. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir laga.

    Sementara itu, pada laga lainnya, Arsenal berhasil menekuk Bournemouth 2-0 di Stadion Goldsands, Bournemouth. Dua gol Meriam Londo masing-masing dicetak Mesut Ozil menit 23 dan Alex Oxlade-Chamberlain menit 24. Dengan hasil ini, The Gunners naik ke posisi 3 menggeser Manchester Cuty. Arsenal mengoleksi 48 poin unggul 1 poin atas The Citizen yang terpaksa turun ke posisi 4.

    Namun The Gunners masih tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Leicester City, yang dibayangi Tottenham Hotspur di posisi runner up dengan yang mengoleksi nilai sama 48 dengan Arsenal namun unggul selisih gol. Bournemeouth sendiri masih bertahan di posisi 15 dengan 28 poin. Sedangkan di laga sebelumnya, Southamptom berhasil mengungguli West Ham United dengan skor tipis 1-0. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    ManCity Pertahankan Trofi Liga Primer Inggris
    Hadapi Cardiff City jadi Ujian Pertama Solskjaer
    Joe Hart Resmi Gabung ke Burnley
    Kapten Lyon Buka Pintu Negosiasi dengan Chelsea
    Chelsea Kerja Keras Proteksi N'Golo Kante

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 32 64
      2 Persipura Jayapura 32 49
      3 Borneo FC 32 49

      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail