Dalam 1 Bulan, Polda Tangani 218 Kasus Narkoba
net ilustrasi

Dalam 1 Bulan, Polda Tangani 218 Kasus Narkoba

  • Minggu, 7 Februari 2016 | 05:34:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Sepanjang Januari 2016 lalu, Polda Jabar mengungkap 218 kasus penyalahgunaan narkoba, dengam tersngaka  mencapai 262 orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengungkapkan, dari angka 218 tersebut, sebanyak 25 kasus ditangani Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar. Dan sisanya ditangani Polres, Polresta, dan Polrestabes di jajaran Polda Jabar.

Di antaranya, Polrestabes Bandung berhasil mengungkap 44 kasus, Polresta Cimahi 22 kasus, Polres Bandung 24 kasus dan sisanya menyebar di wilayah hukum Polda Jabar.

"Kasus-kasus besar ditangani Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar. Contohnya seperti penemuan 2,5 ton ganja di Bogor. Setiap hari tim dari Polda turut membantu pengembangannya ke Bogor," ungkap Pudjo, Sabtu (6/2/2016).

Guna menekan angka peredaran narkoba, Polda bekerja sama dengan berbagai pihak seperti lembaga pemasyarakatan, biro perjalanan, ormas-ormas dan kalangan lainnya. Begitu juga dengan sosialisasi pembinaan tentang bahaya narkoba seringkali dilakukan Polda Jabar.

"Kita awasi titik-titik rawan, termasuk jalur laut, udara, dan darat. Cara yang akan dilakukan untuk menangani persoalan ini adalah dengan memotong jalur tersebut," papar Pudjo. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


263 Pasien Positif Covid19 di Jabar, 13 Diantaranya Sembuh
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usul Bodebek Masuk PSSB Klaster Jakarta
Jabar Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker Saat Keluar Rumah
SE Kemenag : Larangan Buka Puasa dan Sahur On The Road bersama Selama Ramadhan 1441 H
5.047 Pekerja di Jabar Di-PHK Akibat Penyebaran Virus Corona

Editorial