5 Napi LP Banceuy Positif Konsumsi Sabu
net ilustrasi

5 Napi LP Banceuy Positif Konsumsi Sabu

  • Sabtu, 6 Februari 2016 | 23:47:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Sebanyak 5 narapidana penghuni LP Narkotika Banceuy, Jalan Soekarno Hatta Bandung, terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Mereka diketahui mengonsumsi sabu setelah Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar menggelar razia dan tes urine di dalam LP pada Sabtu (6/2/2016) yang dimulai pukul 15.00 hingga 19.30 WIB.

Dir Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Aman Gane mengatakan, ratusan napi dari blok A, B, dan F menjalani tes urine yang dilakukan petugas. "Hasilnya ditemukan 5 orang positif metamin, sabu-sabu," ujar Aman.

Namun dalam razia kali ini, petugas yang terdiri ata 150 anggota Polda dan Kanwil Kemenhumham Jabar tersebut tidak menemukan barang bukti narkoba. Meski begitu, pihaknya, masih akan mendalami kasus tersebut karena adanya 5 napi yang positif menggunakan sabu-sabu.

"Kami masih mendalaminya, adanya indikator lima orang positif, sudah barang tentu dia menggunakan. Kami nanti meminta izin Kalapas untuk memeriksa kelima napi yang positif di Polda," katanya.

Dalam razia dengan sandi Operasi Anti Narkoba (Antik) 2016 tersebut, petugas pun berhasil menyita barang-barang yang tak boleh ada di LP, seperti sejumlah ponsel.

"Saya ikut menyaksikan razia. Tidak ditemukan ada narkoba, tapi tim menemukan sejumlah barang seperti 16 ponsel, charger ponsel, korek api dan lainnya. Kalau senjata tajam tidak ditemukan," jelas Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Agus Toyib.

Razia kali ini, jelas Agus, merupakan kelanjutan dari razia yang sebelumnya dilakukan di LP Karawang. Di LP tersebut, ditemukan ada 46 napi yang positif mengonsumsi narkoba.

"Ini langkah yang bagus untuk menekan penggunaan narkoba di dalam lapas. Dan kami sangat mendukung langkah tersebut," tutur Agus.

Untuk proses selanjutnya, kelima napi diserahkan kepada pihak kepolisian. Pihak Kanwil Kemenkumham sendiri, akan makin meningkatkan pengawasan. "Kita tidak akan main-main terhadap masalah narkoba ini," tegasnya. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Gubernur Jabar Fasilitasi 73 Tenaga Medis Perawat Pasien Covid19 di Hotel Prama Grand Preanger
Pemkot Bandung Siapkan Rp298,2 Miliar Tanganani Covid19
Pemkot Bandung Jadikan TPU Cikadut Lokasi Pemakaman Jenazah Covid19
Surat Edaran Direvisi,Toko Modern di Kota Bandung Tutup Pukul 20.00
Jabar Bergerak Salurkan Seribu Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Editorial


    Info Kota