Agum Khawatir FIFA Patenkan Sanksi untuk Indonesia
Net Agum Gumelar

Agum Khawatir FIFA Patenkan Sanksi untuk Indonesia

  • Jumat, 5 Februari 2016 | 09:31:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Ketua Komite Ad-hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar secara resmi mengeluarkan pernyataan terkait hasil beberapa kali rapat yang telah dilakukan.

Hal pertama, kata Agum, Komite Ad-hoc Reformasi PSSI meminta agar ada respons positif dari para pemangku kepentingan sepakbola Indonesia untuk mengatasi permasalahan saat ini.

"Karena jika tidak ada respons positif dari situasi sekarang ini, saya sangat khawatir status sanksi FIFA terhadap Indonesia akan ditetapkan di Kongres Luar Biasa (KLB) FIFA nanti. Yang artinya, malapetaka bagi masa depan sepakbola Indonesia," kata Agum, dalam jumpa pers seperti dikutip Goal Indonesia, Kamis (4/2/2016) malam.

Jika sanksi itu diputuskan dalam KLB, menurut Agum, Indonesia harus menunggu pencabutannya kembali pada kongres berikutnya. Setidaknya, itu akan berlangsung selama satu tahun. "Jika ini yang terjadi, saya tidak sanggup membayangkan apa yang akan terjadi pada masa depan sepakbola Indonesia," tambah mantan ketua umum PSSI itu.

Agum lewat komite ini pun meminta kepada seluruh pemangku kepentingan sepakbola Indonesia, agar segera kembali menjalankan sepak bola sesuai dengan tatanan dan sistem sepak bola yang benar. Yaitu menjalankan sepak bola atas dasar prinsip sepak bola universal berdasarkan Statuta FIFA dan Statuta PSSI.

"Jadi, bukan sepak bola yang dijalankan di luar koridor atau di luar sistem. Cukup sudah keterpurukan sepak bola Indonesia sampai di sini saja. Jangan sampai terlambat," tegas Agum. (*)

don

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelatih Shin Tae Yong akan Benahi Fisik Pemain Timnas Indonesia
PSM Ingin Akhiri Kompetisi dengan Kemenangan Tandang
Meski Kalah oleh Persib, Pelatih Badak Lampung Apresiasi Penampilan Pemainnya
Sudah Pasti Degradasi, Badak Lampung Janjikan Tampil Maksimal
Lawan Persib Jadi Laga Emosional Bagi Bojan Malisic

Editorial


    Jadwal Liga


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6