web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Archelis, Kursi Canggih dari Jepang
    Kursi Archelis canggih dari Jepang.

    Archelis, Kursi Canggih dari Jepang

    • Kamis, 4 Februari 2016 | 13:31:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Umumnya orang yang lantaran pekerjaannya menuntut lebih banyak berdiri mengeluhkan nyeri di persendian lutut, mata kaki, dan pinggang. Keluhan itu mungkin tak akan lagi terjadi jika Anda menggunakan kursi Archelis.

    Kursi canggih ini dirancang khusus untuk orang-orang karena pekerjaannya harus berdiri selama berjam-jam. Dengan Archelis, pekerja bisa duduk sambil berdiri untuk sekadar beristirahat. Secara teknis dan bentuk, Archelis bukan kursi dalam arti sesungguhnya. Alat ini mengikat di sekitar tungkai kaki dan bokong, sehingga peggunanya berada di posisi lebih nyaman walau sedang berdiri.

    Anda bisa mengunci alat ini dalam beberapa posisi untuk mengatur angle lutut dan kaki. Setelah mendapatkan posisi nyaman, Anda bisa bersandar, tanpa harus duduk. Dengan alat ini, berat tubuh ditumpukan pada paha dan selangka, sehingga mengurangi letih otot dan persendian.

    Archelis dibuat seluruhnya dari karbon polymer, kuat, fleksibel, dan nyaman digunakan untuk waktu lama. Alat ini tidak membutuhkan baterai atau listrik dalam penggunaannya. Awalnya, alat ini dikembangkan untuk membantu ahli bedah mengistirahatkan kaki mereka setelah melakukan operasi
    dalam waktu lama.

    Namun, penggunaannya juga mulai ditujukan pada profesi lainnya, seperti pengajar, pelayan, dan pekerja pabrik. Archelis dikembangkan oleh perusahaan Yokohama Nitto, yang bekerja membuat berbagai jenis bahan. Jepang Nitton bekerja sama dengan Center for Frontier Medical Engineering dari Universitas Chiba, Hiroaki Nishimura Design, dan Japan Polymer Technology.

    Sebelumnya, konsep kursi Archelis diadposi dari perusahaan startup asal Swiss, Noonee. Perusahaan ini menciptakan kursi berdiri Chairless Chair. Alat yang diciptakan oleh Robert Bonner ini bertenaga tekanan air untuk menopang tubuh dan mengurangi lelah akibat terlalu lama berdiri. (*)

    https://www.youtube.com/embed/XPQPn3udKQ4

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Daan Mogot, Pahlawan Nasional Termuda
    5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.