web stats service from statcounter
Jelang Imlek, Okupansi KA Capai 85 Persen
net

Jelang Imlek, Okupansi KA Capai 85 Persen

JuaraNews, Bandung - Menjelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Senin (8/2/2016) mendatang, Okupansi penumpang kereta api (KA) di Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung meningkat, Hingga H-6, Selasa (2/2/2016) kemarin, okupansi telah mencapai 85%.

Kahumas PT KAI Daop 2 Bandung Zunerfin mengatakan, peningkatan okupansi penumpang tersebut terjadi untuk KA perjalanan ke arah Timur mulai dari kelas ekonomi hingga kelas eksekutif. Tahun baru Imlek sendiri menjadi faktor penyebab peningkatan angka okupansi ini. Terlebih, Tahun Baru Imlek jatuh pada hari Senin yang mengakibatkan libur panjang atau long Weekend sejak hari Sabtu.

"Alhamdulillah, tingkat okupansi penumpang jelang Imlek ini meningkat gratis hingga 85% terutama bagi KA perjalanan ke arah Timur," ujar Zunerfin kepada wartawan di Kantor Daop 2 Bandung, Jalan Stasiun Timur Kota Bandung, Selasa (2/2/2016).

Zunerfin memaparkan, khusus untuk keberangkatan tanggal 5 Februari, semua tiket arah Timur sudah habis terjual. Hal ini menunjukkan banyak masyarakat yang ingin memanfaatkan momen Imlek untuk menikmati liburan. Pasalnya, tanggal 5 bertepatan dengan hari Jumat atau hari akhir bekerja.
"Sekitar 5.000 tiket untuk tanggal 5 Februari sudah habis terjual untuk KA perjalanan ke arah Timur," ujarnya.

Ada 6 KA yang akan melayani promo ini, yakni KA Argowilis, KA Argoprahyangan, Turangga, Harina, Malabar, dan Mutiara Selatan. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Dubes RI Siap Angkat Potensi Jabar di Prancis
Deputi Bank Indonesia Kukuhkan Kepala BI Perwakilan Jawa Barat
Jabar Pengguna KoinWorks Terbanyak di Indonesia
Pengamat : Virus Corona Belum Pengaruhi Pasar Finansial Asia
Standard Chartered Sasar Generasi Kedua dan Tawarkan Pilihan Baru Produk Investasi

Editorial