Terungkap, City Siapkan Rp3 T untuk Guardiola - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Terungkap, City Siapkan Rp3 T untuk Guardiola
    Net Josep Guardiola.

    Terungkap, City Siapkan Rp3 T untuk Guardiola

    • Selasa, 2 Februari 2016 | 16:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pep Guardiola bakal mendapat suntikan dana yang superfantastis ketika mengambil alih kendali Manchester City pada musim panas 2016. Menurut laporan The Guardian, manajemen The Citizens menyiapkan uang 150 juta poundsterling (sekitar Rp 3,051 triliun) agar Guardiola bisa membeli pemain.

    Guardiola sudah menyatakan hengkang dari Bayern Muenchen pada akhir musim 2015-2016. City pun telah memberikan konfirmasi bahwa mantan pelatih Barcelona itu menjadi pengganti Manuel Pellegrini, yang sekarang masih menjabat sebagai manajer.

    Di Etihad Stadium, Guardiola akan mendapat bayaran 20 juta euro atau 15,2 juta poundsterling (sekitar Rp 305,184 miliar). Pendapatan Guardiola meningkat 3 juta euro karena di Bayern pelatih berusia 45 tahun tersebut menerima 17 juta euro (sekitar Rp 261,555 miliar).

    Wajar jika Guardiola menerima gaji yang tinggi tersebut karena dia termasuk manajer yang paling dicari, setelah memperlihatkan deretan prestasi nan mencengangkan bersama Barca. City bahkan sempat ingin memboyongnya pada 2012 setelah Guardiola meninggalkan Camp Nou, tetapi dia akhirnya memilih Allianz Arena sebagai pelabuhan.

    Tampaknya City berharap sangat banyak kepada Guardiola. Deretan gelar yang dipersembahkan untuk Barca dan Bayern menjadi referensi soal kualitasnya sehingga City kian berkibar, terutama di pentas Eropa.

    Memang, Guardiola termasuk pelatih yang sangat fenomenal. Dia mencatat sejarah mempersembahkan enam gelar dalam satu tahun untuk Barca pada 2011 (juara La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub). Itu sudah termasuk total 14 gelar selama lima tahun menjadi pelatih Barca.

    Kinerja ciamik mantan gelandang Barca ini berlanjut di Bayern. Bersama The Bavarians, Guardiola mempersembahkan gelar Bundesliga pada dua musim terakhir, Piala Dunia Antarklub 2013, Piala DFB-Pokal 2013-2014 dan Piala Super Eropa 2013.

    Guardiola pun sedang merajut asa menyapu bersih gelar menjelang akhir masa baktinya di Allianz Arena. Saat ini Bayern sedang di puncak klasemen Bundesliga, lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan maju ke perempat final DFP-Pokal. Prestasi Barca dan Bayern bertolak belakang dengan City bila trofi Eropa menjadi tolak ukur.

    Ya, City memang sangat miskin gelar Eropa walaupun mereka sudah menjelma menjadi tim raksasa Premier League, setelah meraih gelar tertinggi domestik pada 2011-2012 dan 2013-2014 (sebelumnya juara Liga Inggris pada 1936-1937). Prestasi tertinggi The Citizens pada kompetisi Benua Biru adalah hanya satu kali menjadi juara Piala Winners pada 1970.

    Soal banyaknya uang yang akan digelontorkan untuk Guardiola tak akan menjadi masalah. Pasalnya, keuangan klub kian sehat seiring rekor pendapatan semua klub Premier League pada musim depan, yang menerima total 5,14 miliar poundsterling (sekitar Rp 101,374 triliun) dari hak siar.

    Rekening City kian gendut lantaran ada kesepakatan baru untuk siaran luar negeri yang ditengarai mencapai 3 miliar euro (sekitar Rp 46,208 triliun).

    Nah, soal kebijakan transfer, Guardiola, yang mulai bertugas pada 1 Juli nanti, diharapkan bisa menjalin komunikasi yang intens dengan direktur sepak bola City, Txiki Begiristain. Dua orang ini dilaporkan memiliki hubungan yang sangat dekat.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    ManCity Pertahankan Trofi Liga Primer Inggris
    Hadapi Cardiff City jadi Ujian Pertama Solskjaer
    Joe Hart Resmi Gabung ke Burnley
    Kapten Lyon Buka Pintu Negosiasi dengan Chelsea
    Chelsea Kerja Keras Proteksi N'Golo Kante
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6