Polisi Ungkap Peredaran Upal Senilai Rp278 juta
net ilustrasi

Polisi Ungkap Peredaran Upal Senilai Rp278 juta

  • Selasa, 2 Februari 2016 | 15:27:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Jajaran Polrestabes Bandung membongkar sindikat pengedar uang palsu yang beroperasi di Kota Bandung. Polisi pun berhasil mengamankan ribuan lembar uang palsu senilai Rp278,9 juta dari tersangka AP alias YD di tempat kosnya di Jalan Andir Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan, pengungkapan ini berawal dari para korban. Para pelaku biasanya menggunakan upal tersebut dengan membeli barang di pedagang kecil seperti kios atau warung kaki lima.

"Biasa pelaku berbelanja pada malam hari," kata Yoyol kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (2/2/2016).

Selain itu, AP juga menjual uang palsunya kepada pihak-pihak tertentu untuk diedarkan kebamli di sejumlah daerah di Jabar. AP menjual upal lembaran 50 ribu dan 100 ribu bernilai Rp3 juta dengan uang asli senilai Rp1 juta.

"Untuk jumlah, masih diselidiki tapi diduga sudah banyak. Tersangka mengaku sudah setahun melakukan perbuatannya," ujar Yoyol.

Yoyol menjelaskan, tersangka membuat sendiri upal dengan peralatan yang mudah didapat. Seperti printer, mesin press, kertas kalkir, screen cetakan sablon, pisau cutter, penggaris besi, stabilo, ampelas, tinta sablon, pilox, dan bubuk magnet untuk benang pengaman, dan lainnya.  "Semua barang bukti itu sudah kami sita dari rumah kos tersangka," kata Yoyol. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Gubernur Jabar Fasilitasi 73 Tenaga Medis Perawat Pasien Covid19 di Hotel Prama Grand Preanger
Pemkot Bandung Siapkan Rp298,2 Miliar Tanganani Covid19
Pemkot Bandung Jadikan TPU Cikadut Lokasi Pemakaman Jenazah Covid19
Surat Edaran Direvisi,Toko Modern di Kota Bandung Tutup Pukul 20.00
Jabar Bergerak Salurkan Seribu Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Editorial


    Info Kota