Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Tanpa Persib, Piala Wali Kota Padang Jalan Terus

    • Sabtu, 30 Januari 2016 | 09:35:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tanpa Persib, Piala Wali Kota Padang Jalan Terus

    JuaraNews - Panitia Piala Wali Kota Padang akhirnya harus merelakan kehilangan dua calon kontestan Persib Bandung dan Semen Padang (SP).

    Tentu saja tanpa kedua tim itu, akan menurunkan gengsi turnamen yang direncanakan bakal dihelat di Stadion H Agus Salim Padang mulai 26 Februari-6 Maret 2016.

    Juara bertahan turnamen ini, Persib Bandung, dan runner-up Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang, menyatakan mengundurkan diri dengan alasan hampir sama, yakni tidak siap.

    Tim Kabau Sirah memberikan alasan lain, yakni masih melakukan evaluasi pasca-Piala jenderal Sudirman (PJS) dan juga belum memulai aktivitas apalagi kontrak seluruh pemain berakhir 31 Januari 2015.

    Ketua umum penyelenggara Piala Wali Kota Padang Suardi Junir mengungkapkan, Semen Padang menginginkan turnamen dipercepat menjadi dimulai pada 20 Februari 2016 karena pertimbangan tim urang awak bakal mengikuti Piala Gubernur Kaltim.

    "Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang, Daconi, sempat mengontak saya meminta turnamen dipercepat, tapi permintaan itu kami rasa tidak mungkin," ujar Suardi.

    Sementara itu, ketua pelaksana, Shandy Anugrah menyampaikan, meski dua tim tersebut tidak ikut, turnamen yang dulunya dijadikan ajang pramusim oleh sebagian besar klub ISL ini tetap akan berjalan sesuai jadwal.

    "Meski tanpa Persib dan Semen Padang, kami tetap jalan. Namun, sampai kini kami masih berharap kedua klub ISL itu memenuhi undangan kami mengingat Persib adalah juara bertahan, sementara Semen Padang juga klub tuan rumah," ujarnya.

    Panpel turnamen sebelumnya sudah merilis jika turnamen garapannya diikuti 8 klub. Selain Persib dan Semen Padang, Panpel sudah memastikan kehadiran Surabaya United, Gresik United, Persinga Ngawi, Madura United, Persis Solo, dan PSP Padang.

    Panpel juga memastikan bila penyelenggaraan tahun ini akan bergulir tanpa tim dari luar negeri. Klub mancanegara memang belum memungkinkan untuk diundang karena kisruh PSSI dengan Kemenpora yang belum menemukan titik temu dan membuahkan sanksi FIFA. (*)

    don

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Liga Indonesia 2020 Dihentikan, Sriwijaya FC Tunggu Kepastian PSSI Terkait Musim Baru
    Madura United Harapkan Liga 1 Mengacu Pada Kalender Kompetisi Eropa
    PT LIB: Mayoritas Klub Liga 1 Ingin Musim 2020 Dihentikan
    Syahrian Abimanyu Berpeluang Gabung Klub Australia, Newcastle
    AFC Batalkan Piala Asia U-19 dan U-16, Begini Reaksi Ketua Umum PSSI
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6