web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


     Kemenpora Perjuangkan BOPI Tidak Dibubarkan
    Net

    Kemenpora Perjuangkan BOPI Tidak Dibubarkan

    • Sabtu, 30 Januari 2016 | 09:04:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah mengajukan keberatan terkait rekomendasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk membubarkan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

    Menurut Semenpora, Alfitra Salamm, pihaknya pada Jumat (29/1/2016), memenuhi undangan rapat koordinasi khusus Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) dengan berbagai kementerian untuk membahas hal ini Dalam rakorsus tersebut diputuskan sebelum membubarkan BOPI, Kemenpan-RB harus terlebih dulu mendengarkan presentasi Kemenpora.

    "Setelah kami dari Kemenpora menyampaikan keberatan, Menko Polhukam mengintsruksikan agar Kemenpan-RB mendengarkan presentasi dari pihak kami terlebih dahulu," kata Alfitra Salamm, dalam rilis Kemenpora.

    Selain BOPI ada satu Lembaga Non Struktural (LSN) yang berada di bawah Kemenpora yang ingin dibubarkan, yakni Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK).

    Pihak Kemenpora juga menolak dengan pembubaran lembaga tersebut. Pasalnya, BSANK, dan BOPI menjalankan tugas dan fungsi standardisasi, akreditasi, serta sertifikasi yang cakupannya luas di bidang keolahragaan.

    "Pembentukan BSANK juga sesuai dengan spirit persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 sebagaimana tertuang dalam host city contract Asian Games antara OCA dengan Pemerintah Indonesia bahwa Penyelenggaraan Asian Games harus memenuhi standardisasi prasarana dan sarana (venue)," ucap Alfitra mewakili Kemenpora.

    Kemenpora beranggapan, BOPI dari aspek yuridis, historis, dan faktual, eksistensinya sah dan sangat diperlukan. Tugas dan fungsi BOPI sebagaimana diatur dalam ketentuan UU SKN dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 sangat luas dan strategis dalam menopang peningkatan prestasi olahraga, perluasan lapangan kerja, peningkatan pendapatan dan industri olahraga perlu ditangani secara mandiri dan profesional oleh BOPI.

    "Sementara tugas dan fungsi BOPI sebagaimana diatur dalam ketentuan UU SKN dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 sangat luas dan strategis dalam menopang peningkatan prestasi olahraga, perluasan lapangan kerja, peningkatan pendapatan dan industri Ooahraga perlu ditangani secara mandiri dan professional oleh BOPI," imbuhnya.

    Sebelumnya, Menpan-RB mengeluarkan surat edaran bernomor R/60/M.PAN-RB/09/2015 tertanggal 15 September 2015 yang ditujukkan kepada Presiden RI Joko Widodo. Dalam surat tersebut disebutkan ada 14 LNS yang akan dibubarkan dan 11 LNS dipertahankan dalam upaya penataan LNS agar lebih efektif dan efisien. (*)

    don

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pelatih Shin Tae Yong akan Benahi Fisik Pemain Timnas Indonesia
    PSM Ingin Akhiri Kompetisi dengan Kemenangan Tandang
    Meski Kalah oleh Persib, Pelatih Badak Lampung Apresiasi Penampilan Pemainnya
    Sudah Pasti Degradasi, Badak Lampung Janjikan Tampil Maksimal
    Lawan Persib Jadi Laga Emosional Bagi Bojan Malisic

    Editorial


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53

      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail