web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


     40,7 Km Jalan di Bandung Diperbaiki Tahun Ini
    net ilustrasi

    40,7 Km Jalan di Bandung Diperbaiki Tahun Ini

    • Jumat, 29 Januari 2016 | 05:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sepanjang 40,7 km ruas jalan di Kota Bandung bakal diperbaiki dalam tahun 2016 ini.
    Lelang proyek pengerjaan perbaikan jalan ini akan mulai dilakukan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung pada Februari mendatang.

    "Ya kita harapkan Februari sudah mulai lelang," ujar Sekretaris DBMP Kota Bandung Didi Ruswandi kepada wartawan, Kamis (28/1/2016).

    Didi mengatakan, perbaikan jalan sepanjang 40,9 km tersebut dibagi dalam 47 paket dengan dana sebesar Rp260 miliar dari APBD Kota Bandung tahun 2016.  "Rp30 miliar di antaranya untuk paket kecil-kecil dengan pengadaan langsung," papar Didi.

    Didi memaparkan, pihaknya mengalokasikan dana Rp75 miliar untuk pembangunan sky walk Tamansari-Cihampelas, dan Rp55 miliar untuk pembangunan fly over Jalan Jakarta-Supratman. Sedangkan Untuk peningkatan jalannya hanya 100 miliar.

    Sejumah jalan yang akan diperbaiki, yakni Jalan ABC,  Banceuy,  Dulatif, Kelenteng, Merdeka, Perintis Kemerdekaan, Palasari, Cingiswd, Rancabolang, Parakan Saat, Maskumambang, H Safari, Cilandak, dan Terusan Pasteur (Junjunan).

    "Selain dana APBD, kita juga mendapatkan bantuan berupa DAK (dana alokasi khusus) dari pemerintah bpusat sebesar Rp30 miliar yang masuk dalam 6 paket," tambah Didi.

    Keenam paket tersebut, yakni Jalan Kebonjati, Holis, Leuwipanjang, Gunung Batu Dakota, Sukaraja, Tatang Sumatri, Mekar Utama, dan Mekar Laksana Utama, serta Rajawali Timur. "Ini sesuai dengan aspirasi masyarakat saat reses dan musrembang," tambahnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Lulusan Perguruan Tinggi Diminta Terus Berkarya
    Gubernur Puji Kepemimpinan Arwan di PT Bandung
    DPKP3 Mulai Tertibkan Aset di Tamansari
    Berhaji, Oded Minta ASN Bekerja Optimal
    Musim Kemarau, Suhu Bandung di Malam Hari Dingin

    Editorial


      Info Kota