blog counter
PT POS

40,7 Km Jalan di Bandung Diperbaiki Tahun Ini

  • Jumat, 29 Januari 2016 | 05:26:00 WIB
  • 0 Komentar


 40,7 Km Jalan di Bandung Diperbaiki Tahun Ini
ilustrasi net

JuaraNews, Bandung - Sepanjang 40,7 km ruas jalan di Kota Bandung bakal diperbaiki dalam tahun 2016 ini.
Lelang proyek pengerjaan perbaikan jalan ini akan mulai dilakukan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung pada Februari mendatang.

"Ya kita harapkan Februari sudah mulai lelang," ujar Sekretaris DBMP Kota Bandung Didi Ruswandi kepada wartawan, Kamis (28/1/2016).

Didi mengatakan, perbaikan jalan sepanjang 40,9 km tersebut dibagi dalam 47 paket dengan dana sebesar Rp260 miliar dari APBD Kota Bandung tahun 2016.  "Rp30 miliar di antaranya untuk paket kecil-kecil dengan pengadaan langsung," papar Didi.

Didi memaparkan, pihaknya mengalokasikan dana Rp75 miliar untuk pembangunan sky walk Tamansari-Cihampelas, dan Rp55 miliar untuk pembangunan fly over Jalan Jakarta-Supratman. Sedangkan Untuk peningkatan jalannya hanya 100 miliar.

Sejumah jalan yang akan diperbaiki, yakni Jalan ABC,  Banceuy,  Dulatif, Kelenteng, Merdeka, Perintis Kemerdekaan, Palasari, Cingiswd, Rancabolang, Parakan Saat, Maskumambang, H Safari, Cilandak, dan Terusan Pasteur (Junjunan).

"Selain dana APBD, kita juga mendapatkan bantuan berupa DAK (dana alokasi khusus) dari pemerintah bpusat sebesar Rp30 miliar yang masuk dalam 6 paket," tambah Didi.

Keenam paket tersebut, yakni Jalan Kebonjati, Holis, Leuwipanjang, Gunung Batu Dakota, Sukaraja, Tatang Sumatri, Mekar Utama, dan Mekar Laksana Utama, serta Rajawali Timur. "Ini sesuai dengan aspirasi masyarakat saat reses dan musrembang," tambahnya. (*)

den

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Heritage Braga Bandung Jadi Pusat Urban Data Lab
Yana Berharap Stadion GBLA Bisa Seperti Old Trafford
Rawan Bencana, Warga Kota Bandung Harus Tingkatkan Kesiapsiagaan
RSUD Kota Bandung Didorong Naik Status Tipe A
Stasiun dan Bandara di Kota Bandung 100 Persen Siap Layani Pemudik
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads