Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Harga Ayam Naik, Aher Panggil Produsen Pakan
    net

    Harga Ayam Naik, Aher Panggil Produsen Pakan

    • Selasa, 26 Januari 2016 | 14:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Tingginya harga pakan dan daging ayam membuat Gubernur Jawa Bara Ahmad Heryawan akan melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah dengan memanggil para produsen day old chick (DOC) dan pakan ayam sehingga harga pakan dan daging ayam tidak terus naik.

    "Tadi ada usulan untuk pemanggilan, makanya nanti kami akan  panggil para produsen  DOC dan produsen pakan. Karena di kedua sektor itu gejolak selalu terjadi," kata Heryawan kepada wartawan, Selasa (26/1/2016).

    Menurutnya gejolak selalu terjadi di kedua sektor itu. Oleh karena itulah pihaknya berencana memanggil mereka beserta pihak-pihak terkait lainnya. Namun demikian, lanjutnya, gejolak terjadi bukan hanya terjadi saat terjadinya kekurangan DOC saja. Tetapi masalah pakan pun menjadi hal yang rawan terjadinya gejolak di masyarakat karena ketika pakan kurang tetap saja harga akan naik.

    Aher mengakui jika akhir akhir ini harga daging ayam mengalami kenaikan. Dimana kenaikan harga daging ayam tersebut disebabkan oleh pengurangan parent stok/induk ayam dikurangi sebanyak 6 juta ekor. Akibat pengurangan parent stok tersebut terlalu banyak, maka keseimbangan pun menjadi terganggu sehingga menyebabkan DOC pun menjadi kurang. 

    "Sebetulnya ini bukan tugas provinsi, tapi pejabat berwenang di tingkat  pusat, harus ada pengawasan yang sangat ketat agar terjadi keseimbangan,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Angkasa Pura II Pastikan Bandara Husein Aman dan Nyaman
    Kembali Beroperasi,  Pemkot Bandung Tunggu Kesiapan Tempat Hiburan
    Ini Dua Syarat Pembelajaran Tatap Muka yang Dianjurkan Pemprov Jabar
    Enam Nelayan Hilang, Satu Warga Tewas Tertimpa Pohon  di Aceh Selatan      
    Tingkatkan Kualitas Perencanaan Pembangunan, Pemprov Kerja sama dengan IAP
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads