web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Harga Ayam Naik, Aher Panggil Produsen Pakan
    net

    Harga Ayam Naik, Aher Panggil Produsen Pakan

    • Selasa, 26 Januari 2016 | 14:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Tingginya harga pakan dan daging ayam membuat Gubernur Jawa Bara Ahmad Heryawan akan melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah dengan memanggil para produsen day old chick (DOC) dan pakan ayam sehingga harga pakan dan daging ayam tidak terus naik.

    "Tadi ada usulan untuk pemanggilan, makanya nanti kami akan  panggil para produsen  DOC dan produsen pakan. Karena di kedua sektor itu gejolak selalu terjadi," kata Heryawan kepada wartawan, Selasa (26/1/2016).

    Menurutnya gejolak selalu terjadi di kedua sektor itu. Oleh karena itulah pihaknya berencana memanggil mereka beserta pihak-pihak terkait lainnya. Namun demikian, lanjutnya, gejolak terjadi bukan hanya terjadi saat terjadinya kekurangan DOC saja. Tetapi masalah pakan pun menjadi hal yang rawan terjadinya gejolak di masyarakat karena ketika pakan kurang tetap saja harga akan naik.

    Aher mengakui jika akhir akhir ini harga daging ayam mengalami kenaikan. Dimana kenaikan harga daging ayam tersebut disebabkan oleh pengurangan parent stok/induk ayam dikurangi sebanyak 6 juta ekor. Akibat pengurangan parent stok tersebut terlalu banyak, maka keseimbangan pun menjadi terganggu sehingga menyebabkan DOC pun menjadi kurang. 

    "Sebetulnya ini bukan tugas provinsi, tapi pejabat berwenang di tingkat  pusat, harus ada pengawasan yang sangat ketat agar terjadi keseimbangan,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Diuji Coba, Awal Pebruari Mulai Dioperasikan
    Honorer Dihapus, BKD Jabar Anjurkan Daftar P3K
    Badan Kehormatan Sudah Tahu Ada Anggota DPRD Jabar Pukul Sopirnya
    Wagub Jabar: Edu Passion Bantu Siswa Pilih Jurusan Kuliah
    Pembangunan Tahap III Masjid Al-Jabbar Ditargetkan Selesai Desember 2020

    Editorial