Hot News


Inspirasi


    Peluang Rio Tampil di F1 2016 Kian Terbuka
    Net Rio Haryanto.

    Formula 1

    Peluang Rio Tampil di F1 2016 Kian Terbuka

    • Sabtu, 23 Januari 2016 | 23:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Meski harus menunggu hingga detik-setik terakhir, pengumpulan bantuan dana untuk Rio Haryanto bisa berlaga di F1 akhirnya terpenuhi. Rio dapat bantuan dana sebesar Rp 100 miliar dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.

    Pemberian bantuan tersebut dipastikan pada Jumat (22/1/2016) kemarin dengan ditandatanganinya kesepakatan KONI dengan PT Kiky Sport. Dalam penandatangan tersebut KONI diwakili oleh E.F. Hamidy selaku sekretaris jenderal, sementara dari Kiky Sport diwakili Marketing Manajer yang sekaligus ibunda Rio, Indah Pennywati.

    Dana bantuan tersebut bersumber dari bantuan Kemenpora berdasarkan perjanjian kerjasama dengan KONI. Kerjasama tersebut tertuang dalam surat No. PPK/Menpora/01/2016 tentang Fasilitasi Bantuan Dalam Akun Belanja Barang Non Operasional Lainnya. Demikian rilis yang diterima detikSport dari Kemenpora.

    Akhir pekan ini merupakan periode penting dalam upaya Rio berlaga di F1 musim 2016. Calon timnya di Formula 1, Manor Racing, telah meminta pembayaran uang muka sponsor yang tenggat waktunya jatuh pada pekan ini. Jumlahnya sebesar 3 juta euro.

    Dengan turunnya dana bantuan ini, berarti permintaan pembayaran uang muka sponsor itu akan bisa dilakukan. Artinya, jalan Rio menuju balapan F1 musim ini terbuka sangat lapang.

    Terkait kesepakatan dana bantuan tersebut, PT Kiky Sport berkewajiban membuat laporan pelaksanaan pekerjaan dan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana kepada KONI dengan tembusan kepada Keenpora paling lambat 14 hari setelah ditransfer ke Tim F-1 Manor. KONI juga meminta bukti pembayaran pada Manor, surat perjanjian Rio dengan Manor, dan surat jaminan Rio turun di F1 musim 2016.

    Setelah melakukan tes F1 pada awal Desember lalu, Manor telah membuka pintu kepada Rio untuk masuk ke kokpit jet darat mereka. Syaratnya, dia juga bisa mendatangkan sponsor senilai 15 juta euro.

    Saat ini total dana sponsor yang sudah terkumpul sekitar 11,6 juta euro. Dana sebesar 5 juta euro dari Pertamina, sedangkan 6,6 juta euro (Rp 100 miliar) diterima dari Kemenpora.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
    Kota Bandung Segera Miliki Trek Downhill
    Pendaftaran Wartawan Peliput PON Papua Diperpanjang
    Marc Marquez Berhasil Jalani Operasi Kedua
    Batal Pemusatan Latihan di Korea, Tim Menembak Jabar Malah Punya Waktu Panjang
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Arsenal 2 6
      2. Tottenham Hotspur 2 6
      3. Liverpool 2 6
      4. Everton 2 6
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6